Daftar Isi:
  • Produk atau jasa yang sukses di pasaran selalu memiliki merek yang kuat dan dominan. BlackBerry adalah merek smartphone yang tidak asing lagi bagi konsumen, terutama di Indonesia. Komplikasi dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek pada keputusan pembelian di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif di mana variabel diukur denga skala Likert. Teknik pengumpulan data primer dengan menyebarkan kuesioner dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 16.0 dengan menggunakan metode probability sampling dan hipotesis diuji dengan analisis regresi. Hali darti 132 respondent dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ekuitas merek Smartphone BlackBerry memberikan pengaruh kepada keputusan pembelian konsumen di Universitas Kristen Maranatha Bandung dengan hasil 0.434 (43.4%), dan sisanya 56.6% dipengaruhi oleh faktor lain.