Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha)
ctrlnum |
13980 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha)</title><creator>Christian, Christian (0752060)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dewasa ini pemenuhan akan kebutuhan dan keinginan konsumen telah menjadi
prioritas utama bagi setiap perusahaan dalam menarik minat beli konsumen.Hal ini
menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam melakukan promosi.Media
promosi yang sering digunakan adalah media periklanan dengan menggunakan
selebritis sebagai endorsernya.Dengan beberapa karakteristik seperti
attractiveness,trustworthiness dan expertise yang ada pada sosok celebrity
endorser,perusahaan berharap konsumen tertarik dan menimbulkan minat untuk
membeli.Berdasarkan uraian di atas,peneliti tertarik untuk menganalisis karakteristik
manakah dari celebrity endorser (Anggun C. Sasmi) pada iklan shampoo Pantene
yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen yang dilakukan di sekitar
Universitas Kristen Maranatha.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode
non probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan
data yang diperoleh,diolah dan dianalisa secara kuantitaif dengan menggunakan
program SPSS 16.0.Dari hasil pengolahan data yang telah dilakukan,maka didapat
hasil bahwa dari ketiga karakteristik celebrity endorser tersebut,attractiveness tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen,sedangkan
trustworthiness dan expertise berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli
konsumen.Dari kesimpulan di atas,maka saran bagi perusahaan adalah perusahaan
sebaiknya menggunakan lebih banyak selebritis dan menyeleksi setiap selebritis
lebih selektif demi meningkatkan minat beli konsumen.</description><date>2011</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/1/0752060_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/2/0752060_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/3/0752060_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/4/0752060_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/5/0752060_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/6/0752060_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/7/0752060_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/8/0752060_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/9/0752060_References.pdf</identifier><identifier> Christian, Christian (0752060) (2011) Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13980/</relation><recordID>13980</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Christian, Christian (0752060) |
title |
Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha) |
publishDate |
2011 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/13980/1/0752060_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/2/0752060_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/3/0752060_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/4/0752060_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/5/0752060_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/6/0752060_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/7/0752060_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/8/0752060_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/9/0752060_References.pdf http://repository.maranatha.edu/13980/ |
contents |
Dewasa ini pemenuhan akan kebutuhan dan keinginan konsumen telah menjadi
prioritas utama bagi setiap perusahaan dalam menarik minat beli konsumen.Hal ini
menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam melakukan promosi.Media
promosi yang sering digunakan adalah media periklanan dengan menggunakan
selebritis sebagai endorsernya.Dengan beberapa karakteristik seperti
attractiveness,trustworthiness dan expertise yang ada pada sosok celebrity
endorser,perusahaan berharap konsumen tertarik dan menimbulkan minat untuk
membeli.Berdasarkan uraian di atas,peneliti tertarik untuk menganalisis karakteristik
manakah dari celebrity endorser (Anggun C. Sasmi) pada iklan shampoo Pantene
yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen yang dilakukan di sekitar
Universitas Kristen Maranatha.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode
non probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan
data yang diperoleh,diolah dan dianalisa secara kuantitaif dengan menggunakan
program SPSS 16.0.Dari hasil pengolahan data yang telah dilakukan,maka didapat
hasil bahwa dari ketiga karakteristik celebrity endorser tersebut,attractiveness tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen,sedangkan
trustworthiness dan expertise berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli
konsumen.Dari kesimpulan di atas,maka saran bagi perusahaan adalah perusahaan
sebaiknya menggunakan lebih banyak selebritis dan menyeleksi setiap selebritis
lebih selektif demi meningkatkan minat beli konsumen. |
id |
IOS3452.13980 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:29:52Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:29:52Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511469382139904 |
score |
17.13294 |