ctrlnum 13980
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha)</title><creator>Christian, Christian (0752060)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Dewasa ini pemenuhan akan kebutuhan dan keinginan konsumen telah menjadi&#xD; prioritas utama bagi setiap perusahaan dalam menarik minat beli konsumen.Hal ini&#xD; menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam melakukan promosi.Media&#xD; promosi yang sering digunakan adalah media periklanan dengan menggunakan&#xD; selebritis sebagai endorsernya.Dengan beberapa karakteristik seperti&#xD; attractiveness,trustworthiness dan expertise yang ada pada sosok celebrity&#xD; endorser,perusahaan berharap konsumen tertarik dan menimbulkan minat untuk&#xD; membeli.Berdasarkan uraian di atas,peneliti tertarik untuk menganalisis karakteristik&#xD; manakah dari celebrity endorser (Anggun C. Sasmi) pada iklan shampoo Pantene&#xD; yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen yang dilakukan di sekitar&#xD; Universitas Kristen Maranatha.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode&#xD; non probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan&#xD; data yang diperoleh,diolah dan dianalisa secara kuantitaif dengan menggunakan&#xD; program SPSS 16.0.Dari hasil pengolahan data yang telah dilakukan,maka didapat&#xD; hasil bahwa dari ketiga karakteristik celebrity endorser tersebut,attractiveness tidak&#xD; berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen,sedangkan&#xD; trustworthiness dan expertise berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli&#xD; konsumen.Dari kesimpulan di atas,maka saran bagi perusahaan adalah perusahaan&#xD; sebaiknya menggunakan lebih banyak selebritis dan menyeleksi setiap selebritis&#xD; lebih selektif demi meningkatkan minat beli konsumen.</description><date>2011</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/1/0752060_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/2/0752060_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/3/0752060_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/4/0752060_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/5/0752060_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/6/0752060_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/7/0752060_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/8/0752060_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13980/9/0752060_References.pdf</identifier><identifier> Christian, Christian (0752060) (2011) Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13980/</relation><recordID>13980</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Christian, Christian (0752060)
title Analisis Pengaruh Karakteristik Celebrity Endorser (Anggun C. Sasmi) terhadap Minat Beli Konsumen Shampoo Pantene(Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Maranatha)
publishDate 2011
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.maranatha.edu/13980/1/0752060_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/2/0752060_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/3/0752060_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/4/0752060_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/5/0752060_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/6/0752060_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/7/0752060_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/8/0752060_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/9/0752060_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/13980/
contents Dewasa ini pemenuhan akan kebutuhan dan keinginan konsumen telah menjadi prioritas utama bagi setiap perusahaan dalam menarik minat beli konsumen.Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam melakukan promosi.Media promosi yang sering digunakan adalah media periklanan dengan menggunakan selebritis sebagai endorsernya.Dengan beberapa karakteristik seperti attractiveness,trustworthiness dan expertise yang ada pada sosok celebrity endorser,perusahaan berharap konsumen tertarik dan menimbulkan minat untuk membeli.Berdasarkan uraian di atas,peneliti tertarik untuk menganalisis karakteristik manakah dari celebrity endorser (Anggun C. Sasmi) pada iklan shampoo Pantene yang paling berpengaruh terhadap minat beli konsumen yang dilakukan di sekitar Universitas Kristen Maranatha.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode non probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dan data yang diperoleh,diolah dan dianalisa secara kuantitaif dengan menggunakan program SPSS 16.0.Dari hasil pengolahan data yang telah dilakukan,maka didapat hasil bahwa dari ketiga karakteristik celebrity endorser tersebut,attractiveness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen,sedangkan trustworthiness dan expertise berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen.Dari kesimpulan di atas,maka saran bagi perusahaan adalah perusahaan sebaiknya menggunakan lebih banyak selebritis dan menyeleksi setiap selebritis lebih selektif demi meningkatkan minat beli konsumen.
id IOS3452.13980
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:29:52Z
last_indexed 2016-09-24T07:29:52Z
recordtype dc
_version_ 1764511469382139904
score 17.13294