Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen dalam Memilih Jasa Travel (Studi Kasus pada Shuttle Travel Cipaganti)
Daftar Isi:
- Seiring dengan pertumbuhan masyarakat di Indonesia menyebabkan semakin tingginya mobilisasi penduduk dari satu daerah ke daerah lain sehingga pemerintah menanggapinya dengan membangun jalan bebas hambatan Cipularang. Dari dibangunnya jalan Cipularang membuka peluang untuk jasa transportasi khususnya shuttle travel. Hal tersebut dapat terlihat dari semakin banyaknya jasa shuttle travel sehingga penulis tertarik untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dari faktor kualitas pelayanan dalam kabin, lokasi pemberangkatan dan tujuan, harga dan perilaku konsumen. Sample diambil dengan metode purposive sampling. Model regresi berganda digunakan dalam penelitian ini sebagai model analisis data. Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan dalam kabin, lokasi pemberangkatan dan tujuan, dan harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan perilaku konsumen memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, semua variabel yang digunakan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.