Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen” Penelitian ini dilakukan di restoran Pizza hut Istana Plaza Bandung. Dalam penelitian ini, peneliti melakukan penelitian dengan cara pengambilan sampel. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode simple random sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang responden. Variabel penelitian yang digunakan adalah kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen. Dalam penelitian ini variabel kualitas pelayanan sebagai variabel independent dan loyalitas konsumen sebagai variabel dependent. Objek Penelitian ini adalah para konsumen yang pernah mengunjungi restoran Pizza Hut Istana Plaza Bandung. Pengujian yang dilakukan terhadap instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan realibilitas. Pengolahan data dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan (Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty) berpengaruh secara positif terhadap loyalitas konsumen restoran Pizza Hut Istana Plaza Bandung . Hasil adjusted R square menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 54.8%.