Pengaruh Brand Trust terhadap Brand Loyalty Smartfren
Daftar Isi:
- Selama bertahun-tahun kepercayaan terhadap merek telah menjadi perbincangan, sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa benar kepercayaan terhadap merek dapat membantu konsumen untuk memutuskan produk apa yang akan dibeli, dan juga menjaga kesetiaan konsumen terhadap merek. Salah satu merek yang akan dibahas adalah Smartfren yang merupakan layanan ISP mobile. Smartfren adalah perusahaan yang bukan saja menyediakan layanan internet tapi juga menjual modem dan smartphone. Smartfren juga keluar sebagai pemenang Top Brand 2013 kategori ISP mobile. Melihat keberhasilan tersebut peneliti ingin mengetahui apakah benar terdapat pengaruh kepercayaan terhadap merekterhadap kesetiaan terhadap merek Smartfren. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 mahasiswa maranatha yang menggunakan layanan internet Smartfren. Data diolah dengan menggunakan SPSS 17.0 dan penelitian ini menggunakan regresi sederhana karena peneliti hanya ingin menguji apakah terdapat pengaruh brand trust terhadap brand loyalty. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwaterdapat pengaruh brand trust terhadap brand loyalty sebesar 13,3%.