THE INFLUENCE OF USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DR-TA) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMPN 13 KOTA TANGERANG
Main Author: | FADILLAH SINAGA, RIFA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/13609/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20DIRECTED%20READING%20THINKING%20ACTIVITY.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13609/ |
ctrlnum |
13609 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.untirta.ac.id/13609/</relation><title>THE INFLUENCE OF USING DIRECTED READING THINKING 
ACTIVITY (DR-TA) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ 
READING COMPREHENSION AT THE EIGHTH GRADE 
STUDENTS OF SMPN 13 KOTA TANGERANG</title><creator>FADILLAH SINAGA, RIFA</creator><subject>PE English</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh signifikan penggunaan DRTA
strategi terhadap pemahaman membaca siswa dan siswa kelas delapan dari
SMPN 13 Kota Tangerang. SMP Negeri 13 Kota Tangerang adalah tempatnya
penelitian dengan seluruh siswa kelas 8 sebagai populasi, 8E sebagai kelas kontrol sedangkan
kelas 8F sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yang digunakan
desain eksperimen semu. Hasilnya menunjukkan bahwa data pemahaman bacaan
memiliki distribusi normal dan homogen. Data dikatakan normal jika
. Untuk pretest kelas kontrol datanya Pretest kelas kontrol 2,609 12,592
dan post-test adalah 4.656 12.592. Untuk pre-test di kelas eksperimen datanya adalah 12,305
12.592 dan untuk post-test adalah 4.479 12.592. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan
bahwa hipotesis alternatif ( ) terbukti, karena lebih besar dari
(5.248 > 1.671). Artinya ada pengaruh yang signifikan dari membaca siswa
pemahaman dalam teks naratif setelah mengajar membaca teks naratif dengan menggunakan DRTA
strategi. Dari uji hipotesis diketahui bahwa siswa yang mendapat
strategi pengobatan DRTA dalam pengajaran pemahaman membaca menjadi lebih signifikan
peningkatan skor rata-rata dibandingkan siswa yang diajar dengan strategi konvensional. Itu
hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa persentase pengaruh penggunaan
DR-TA terhadap pemahaman bacaan siswa sebesar 52%. Berdasarkan data tersebut, terdapat
pengaruh signifikan penggunaan strategi DR-TA terhadap kemampuan membaca siswa
pemahaman siswa kelas VIII SMPN 13 Kota Tangerang.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>https://eprints.untirta.ac.id/13609/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20DIRECTED%20READING%20THINKING%20ACTIVITY.pdf</identifier><identifier> FADILLAH SINAGA, RIFA (2014) THE INFLUENCE OF USING DIRECTED READING THINKING ACTIVITY (DR-TA) STRATEGY TOWARD STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT THE EIGHTH GRADE STUDENTS OF SMPN 13 KOTA TANGERANG. S1 thesis, UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA. </identifier><recordID>13609</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
FADILLAH SINAGA, RIFA |
title |
THE INFLUENCE OF USING DIRECTED READING THINKING
ACTIVITY (DR-TA) STRATEGY TOWARD STUDENTS’
READING COMPREHENSION AT THE EIGHTH GRADE
STUDENTS OF SMPN 13 KOTA TANGERANG |
publishDate |
2014 |
topic |
PE English |
url |
https://eprints.untirta.ac.id/13609/1/THE%20INFLUENCE%20OF%20USING%20DIRECTED%20READING%20THINKING%20ACTIVITY.pdf https://eprints.untirta.ac.id/13609/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh signifikan penggunaan DRTA
strategi terhadap pemahaman membaca siswa dan siswa kelas delapan dari
SMPN 13 Kota Tangerang. SMP Negeri 13 Kota Tangerang adalah tempatnya
penelitian dengan seluruh siswa kelas 8 sebagai populasi, 8E sebagai kelas kontrol sedangkan
kelas 8F sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif yang digunakan
desain eksperimen semu. Hasilnya menunjukkan bahwa data pemahaman bacaan
memiliki distribusi normal dan homogen. Data dikatakan normal jika
. Untuk pretest kelas kontrol datanya Pretest kelas kontrol 2,609 12,592
dan post-test adalah 4.656 12.592. Untuk pre-test di kelas eksperimen datanya adalah 12,305
12.592 dan untuk post-test adalah 4.479 12.592. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan
bahwa hipotesis alternatif ( ) terbukti, karena lebih besar dari
(5.248 > 1.671). Artinya ada pengaruh yang signifikan dari membaca siswa
pemahaman dalam teks naratif setelah mengajar membaca teks naratif dengan menggunakan DRTA
strategi. Dari uji hipotesis diketahui bahwa siswa yang mendapat
strategi pengobatan DRTA dalam pengajaran pemahaman membaca menjadi lebih signifikan
peningkatan skor rata-rata dibandingkan siswa yang diajar dengan strategi konvensional. Itu
hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa persentase pengaruh penggunaan
DR-TA terhadap pemahaman bacaan siswa sebesar 52%. Berdasarkan data tersebut, terdapat
pengaruh signifikan penggunaan strategi DR-TA terhadap kemampuan membaca siswa
pemahaman siswa kelas VIII SMPN 13 Kota Tangerang. |
id |
IOS3442.13609 |
institution |
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
institution_id |
89 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
library_id |
598 |
collection |
Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
repository_id |
3442 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Akuntansi Arsitektur |
city |
KOTA SERANG |
province |
BANTEN |
repoId |
IOS3442 |
first_indexed |
2023-03-04T21:43:36Z |
last_indexed |
2023-04-29T09:38:49Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764503532484952064 |
score |
17.538404 |