ctrlnum 20196
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/20196/</relation><title>INTERFERENSI POLA KALIMAT BAHASA INDONESIA TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA</title><creator>Rahmayana, Rahmayana</creator><creator>Mantasiah R, Mantasiah R</creator><creator>Muddin, Muddin</creator><creator>Hasmawati, Hasmawati</creator><subject>FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA</subject><subject>KARYA ILMIAH DOSEN</subject><description>ABSTRAK &#xD; Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan pola kalimat bahasa Indonesia terhadap keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantaeng. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantaeng. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 yang berjumlah 32 siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil analisis data menunjukan bahwa interferensi penggunaan pola kalimat bahasa Indonesia terhadap keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantaeng adalah 11,4%.</description><publisher>Department of Foreign Language Education, Faculty of Language and Literature Universitas Negeri Makassar in cooperate with ASOSIASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN (APSBJI)</publisher><date>2018-08</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/20196/1/Eralingua%20Jurnal%20Pendidikan%20Bahasa%20Asing%20dan%20Sastra%20%20Vol.2%2C%20No.2%2C%20August%20%202018.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/20196/2/peer%20reviewer%20interferensi%20pola%20kalimat%20bahasa%20indonesia%20terhadap%20keterampilan%20berbicara%20bahasa%20jerman%20siswa.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/20196/3/TURNITIN%20INTERFERENSI%20POLA%20KALIMAT%20BAHASA%20INDONESIA%20TERHADAP%20KETERAMPILAN%20BERBICARA%20BAHASA%20JERMAN%20SISWA.pdf</identifier><identifier> Rahmayana, Rahmayana and Mantasiah R, Mantasiah R and Muddin, Muddin and Hasmawati, Hasmawati (2018) INTERFERENSI POLA KALIMAT BAHASA INDONESIA TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA. Eralingua: Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra, 2 (2). pp. 19-23. ISSN 25497359 </identifier><relation>https://ojs.unm.ac.id/eralingua/article/view/6753</relation><recordID>20196</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rahmayana, Rahmayana
Mantasiah R, Mantasiah R
Muddin, Muddin
Hasmawati, Hasmawati
title INTERFERENSI POLA KALIMAT BAHASA INDONESIA TERHADAP KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN SISWA
publisher Department of Foreign Language Education, Faculty of Language and Literature Universitas Negeri Makassar in cooperate with ASOSIASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA JERMAN (APSBJI)
publishDate 2018
topic FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
KARYA ILMIAH DOSEN
url http://eprints.unm.ac.id/20196/1/Eralingua%20Jurnal%20Pendidikan%20Bahasa%20Asing%20dan%20Sastra%20%20Vol.2%2C%20No.2%2C%20August%20%202018.pdf
http://eprints.unm.ac.id/20196/2/peer%20reviewer%20interferensi%20pola%20kalimat%20bahasa%20indonesia%20terhadap%20keterampilan%20berbicara%20bahasa%20jerman%20siswa.pdf
http://eprints.unm.ac.id/20196/3/TURNITIN%20INTERFERENSI%20POLA%20KALIMAT%20BAHASA%20INDONESIA%20TERHADAP%20KETERAMPILAN%20BERBICARA%20BAHASA%20JERMAN%20SISWA.pdf
http://eprints.unm.ac.id/20196/
https://ojs.unm.ac.id/eralingua/article/view/6753
contents ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan pola kalimat bahasa Indonesia terhadap keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantaeng. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantaeng. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 yang berjumlah 32 siswa. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik persentase. Hasil analisis data menunjukan bahwa interferensi penggunaan pola kalimat bahasa Indonesia terhadap keterampilan berbicara bahasa Jerman siswa kelas XI SMA Negeri 2 Bantaeng adalah 11,4%.
id IOS3399.20196
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2023-03-04T19:16:55Z
last_indexed 2023-03-04T19:16:55Z
recordtype dc
_version_ 1764483846817972224
score 17.538404