Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone

Main Author: AGRIANI, ASRIDA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/1438/1/Agriani%2C%20asrida.docx
http://eprints.unm.ac.id/1438/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK ASRIDA AGRIANI. 2013. Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (Dibimbing oleh Firdaus Daud dan St. Fatmah Hiola). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kontribusi gaya belajar terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Kontribusi persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. (3) Kontribusi gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Sampel penelitian ini adalah 88 siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge yang terdiri dari 28 siswa kelas XII IPA1, 31 siswa kleas XI IPA2 dan 29 siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Tellusiattinge. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar siswa berkontribusi sebesar 35,3% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berkontribusi sebesar 24,4% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (3) Gaya belajar siswa dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berkontribusi sebesar 47,2% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Kata kunci: gaya belajar, persepsi siswa tentang gaya mengajar guru dan hasil belajar.