Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone
Main Author: | AGRIANI, ASRIDA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/1438/1/Agriani%2C%20asrida.docx http://eprints.unm.ac.id/1438/ |
ctrlnum |
1438 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/1438/</relation><title>Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone</title><creator>AGRIANI, ASRIDA</creator><subject>BIOLOGI - (S1)</subject><description>ABSTRAK



ASRIDA AGRIANI. 2013. Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (Dibimbing oleh Firdaus Daud dan St. Fatmah Hiola).

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kontribusi gaya belajar terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Kontribusi persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. (3) Kontribusi gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Sampel penelitian ini adalah 88 siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge yang terdiri dari 28 siswa kelas XII IPA1, 31 siswa kleas XI IPA2 dan 29 siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Tellusiattinge. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar siswa berkontribusi sebesar 35,3% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berkontribusi sebesar 24,4% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (3) Gaya belajar siswa dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berkontribusi sebesar 47,2% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone.


Kata kunci: gaya belajar, persepsi siswa tentang gaya mengajar guru dan hasil belajar.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/1438/1/Agriani%2C%20asrida.docx</identifier><identifier> AGRIANI, ASRIDA (2015) Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. </identifier><recordID>1438</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
AGRIANI, ASRIDA |
title |
Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone |
publishDate |
2015 |
topic |
BIOLOGI - (S1) |
url |
http://eprints.unm.ac.id/1438/1/Agriani%2C%20asrida.docx http://eprints.unm.ac.id/1438/ |
contents |
ABSTRAK
ASRIDA AGRIANI. 2013. Kontribusi Gaya Belajar dan Persepsi Siswa Tentang Gaya Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (Dibimbing oleh Firdaus Daud dan St. Fatmah Hiola).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Kontribusi gaya belajar terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Kontribusi persepsi siswa tentang gaya mengajar guru terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. (3) Kontribusi gaya belajar dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Penelitian ini merupakan penelitian ex-post facto yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone. Sampel penelitian ini adalah 88 siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge yang terdiri dari 28 siswa kelas XII IPA1, 31 siswa kleas XI IPA2 dan 29 siswa kelas X2 SMA Negeri 1 Tellusiattinge. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Gaya belajar siswa berkontribusi sebesar 35,3% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (2) Persepsi Siswa tentang gaya mengajar guru berkontribusi sebesar 24,4% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone (3) Gaya belajar siswa dan persepsi siswa tentang gaya mengajar guru secara bersama-sama berkontribusi sebesar 47,2% terhadap hasil belajar biologi siswa SMA Negeri 1 Tellusiattinge Kabupaten Bone.
Kata kunci: gaya belajar, persepsi siswa tentang gaya mengajar guru dan hasil belajar. |
id |
IOS3399.1438 |
institution |
Universitas Negeri Makassar |
institution_id |
55 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Negeri Makassar |
library_id |
562 |
collection |
Eprints Universitas Negeri Makassar |
repository_id |
3399 |
subject_area |
Karya Umum Rekayasa |
city |
KOTA MAKASSAR |
province |
SULAWESI SELATAN |
repoId |
IOS3399 |
first_indexed |
2017-02-25T18:46:40Z |
last_indexed |
2017-02-25T18:46:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764483727274016768 |
score |
17.538404 |