Daftar Isi:
  • Penelitian ini tentang kualitas pelayanan di perpustakaan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling purposive dengan sampel sebanyak 35 responden. Penelitian ini menggunakan teori Metode SERVQUALdigunakan untuk mengetahui kualitas layanan di perpustakaan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya. Berdasarkan 5 dimensi yang dijadikan indikator pengukuran yaitu reliabilitas(reliability), dayatanggap(responsiveness),jaminan(assurance),perhatian(empathy),dan bukti fisik (tangible). Peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan di perpustakaan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dilihat dari dimensi reliabilitas (reliability) memiliki rata-rata skor dengan 2.81% kategori baik, daya tanggap (responsiveness) memiliki rata-rata skor 2.64% dengan kategori baik, jaminan (assurance) memiliki rata-rata skor 2.99% dengan kategori baik, perhatian (empathy) memiliki rata-rata skor 2.76% dengankategoribaikdanbuktifisik(tangible)memilikirata-rataskor3.19%dalam kategori baik. Secara keseluruhan, kualitas pelayanan di perpustakaan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dinilai dalam kategori baik dengan skor rata-rata2.88%.