PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN ASURANSI MOBIL)

Main Author: BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/85890/1/B.%20213-19%20Han%20p%20ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/3/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/4/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/5/B.%20213-19%20Han%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/
http://lib.unair.ac.id
ctrlnum 85890
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unair.ac.id/85890/</relation><title>PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK&#xD; EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN&#xD; TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA&#xD; IKLAN ASURANSI MOBIL)</title><creator>BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156</creator><subject>HF5801-6182 Advertising</subject><subject>HG8011-9999 Insurance</subject><description>Pada era yang semakin maju ini, kebutuhan akan rasa aman sudah menjadi&#xD; kebutuhan primer manusia. Kehidupan manusia tidak lepas dari istilah risiko.&#xD; Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan membeli polis asuransi.&#xD; Salah satu dari berbagai jenis asuransi kerugian yang cukup dekat dengan&#xD; kehidupan bermasyarakat adalah asuransi mobil. Di Indonesia sudah terdapat&#xD; lebih dari 70 perusahaan asuransi kerugian yang menawarkan layanan asuransi&#xD; mobil. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat di antara perusahaan asuransi&#xD; mobil untuk mendapatkan nasabah.&#xD; Untuk itulah, pemasar layanan asuransi mobil harus memiliki strategi yang&#xD; tepat untuk bersaing mendapatkan nasabah. Salah satu strategi pemasaran yang&#xD; dapat digunakan adalah dengan memasang iklan. Iklan yang dipasang pun tidak&#xD; bisa sembarang iklan melainkan ada aspek-aspek yang perlu diperhatikan.&#xD; Beberapa aspek tersebut antara lain daya tarik dan juru bicara pada iklan.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh daya tarik rasional&#xD; dan daya tarik emosional terhadap sikap atas iklan dan niat beli. Selanjutnya,&#xD; penelitian ini juga bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas juru bicara iklan&#xD; pada sikap atas iklan dan niat beli. Terakhir, penelitian ini bertujuan untuk&#xD; meneliti pengaruh sikap atas iklan terhadap niat beli.&#xD; Subjek penelitian ini adalah seorang pengambil keputusan terhadap hal-hal&#xD; terkait mobil, bertempat tinggal di Surabaya, dan berpenghasilan di atas Rp.&#xD; 10.000.000 per bulan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan&#xD; teknik analisis menggunakan Uji T Sampel Independen dan Regresi Linier&#xD; Sederhana. Hasil analisis yang didapat dari penelitian ini adalah daya tarik&#xD; rasional memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap sikap atas iklan dan niat&#xD; beli dibandingkan daya tarik emosional, kredibilitas juru bicara iklan memiliki&#xD; pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan dan niat beli, dan sikap atas&#xD; iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/1/B.%20213-19%20Han%20p%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/3/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/4/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/5/B.%20213-19%20Han%20p.pdf</identifier><identifier> BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156 (2019) PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN ASURANSI MOBIL). Skripsi thesis, Universitas Airlangga. </identifier><relation>http://lib.unair.ac.id</relation><recordID>85890</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156
title PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN ASURANSI MOBIL)
publishDate 2019
isbn 041211232156
topic HF5801-6182 Advertising
HG8011-9999 Insurance
url http://repository.unair.ac.id/85890/1/B.%20213-19%20Han%20p%20ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/3/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/4/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/5/B.%20213-19%20Han%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/85890/
http://lib.unair.ac.id
contents Pada era yang semakin maju ini, kebutuhan akan rasa aman sudah menjadi kebutuhan primer manusia. Kehidupan manusia tidak lepas dari istilah risiko. Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan membeli polis asuransi. Salah satu dari berbagai jenis asuransi kerugian yang cukup dekat dengan kehidupan bermasyarakat adalah asuransi mobil. Di Indonesia sudah terdapat lebih dari 70 perusahaan asuransi kerugian yang menawarkan layanan asuransi mobil. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat di antara perusahaan asuransi mobil untuk mendapatkan nasabah. Untuk itulah, pemasar layanan asuransi mobil harus memiliki strategi yang tepat untuk bersaing mendapatkan nasabah. Salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan adalah dengan memasang iklan. Iklan yang dipasang pun tidak bisa sembarang iklan melainkan ada aspek-aspek yang perlu diperhatikan. Beberapa aspek tersebut antara lain daya tarik dan juru bicara pada iklan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh daya tarik rasional dan daya tarik emosional terhadap sikap atas iklan dan niat beli. Selanjutnya, penelitian ini juga bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas juru bicara iklan pada sikap atas iklan dan niat beli. Terakhir, penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh sikap atas iklan terhadap niat beli. Subjek penelitian ini adalah seorang pengambil keputusan terhadap hal-hal terkait mobil, bertempat tinggal di Surabaya, dan berpenghasilan di atas Rp. 10.000.000 per bulan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan teknik analisis menggunakan Uji T Sampel Independen dan Regresi Linier Sederhana. Hasil analisis yang didapat dari penelitian ini adalah daya tarik rasional memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap sikap atas iklan dan niat beli dibandingkan daya tarik emosional, kredibilitas juru bicara iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan dan niat beli, dan sikap atas iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli.
id IOS3215.85890
institution Universitas Airlangga
institution_id 33
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Airlangga
library_id 468
collection Airlangga Institutional Repositories
repository_id 3215
subject_area Adat Istiadat
Administrasi Negara dan Militer
Agama
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS3215
first_indexed 2019-09-03T01:19:59Z
last_indexed 2019-09-03T01:19:59Z
recordtype dc
_version_ 1766060307139002368
score 17.538404