PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN ASURANSI MOBIL)
Main Author: | BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/85890/1/B.%20213-19%20Han%20p%20ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/3/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/4/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/5/B.%20213-19%20Han%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/ http://lib.unair.ac.id |
ctrlnum |
85890 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unair.ac.id/85890/</relation><title>PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK
EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN
TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA
IKLAN ASURANSI MOBIL)</title><creator>BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156</creator><subject>HF5801-6182 Advertising</subject><subject>HG8011-9999 Insurance</subject><description>Pada era yang semakin maju ini, kebutuhan akan rasa aman sudah menjadi
kebutuhan primer manusia. Kehidupan manusia tidak lepas dari istilah risiko.
Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan membeli polis asuransi.
Salah satu dari berbagai jenis asuransi kerugian yang cukup dekat dengan
kehidupan bermasyarakat adalah asuransi mobil. Di Indonesia sudah terdapat
lebih dari 70 perusahaan asuransi kerugian yang menawarkan layanan asuransi
mobil. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat di antara perusahaan asuransi
mobil untuk mendapatkan nasabah.
Untuk itulah, pemasar layanan asuransi mobil harus memiliki strategi yang
tepat untuk bersaing mendapatkan nasabah. Salah satu strategi pemasaran yang
dapat digunakan adalah dengan memasang iklan. Iklan yang dipasang pun tidak
bisa sembarang iklan melainkan ada aspek-aspek yang perlu diperhatikan.
Beberapa aspek tersebut antara lain daya tarik dan juru bicara pada iklan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh daya tarik rasional
dan daya tarik emosional terhadap sikap atas iklan dan niat beli. Selanjutnya,
penelitian ini juga bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas juru bicara iklan
pada sikap atas iklan dan niat beli. Terakhir, penelitian ini bertujuan untuk
meneliti pengaruh sikap atas iklan terhadap niat beli.
Subjek penelitian ini adalah seorang pengambil keputusan terhadap hal-hal
terkait mobil, bertempat tinggal di Surabaya, dan berpenghasilan di atas Rp.
10.000.000 per bulan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan
teknik analisis menggunakan Uji T Sampel Independen dan Regresi Linier
Sederhana. Hasil analisis yang didapat dari penelitian ini adalah daya tarik
rasional memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap sikap atas iklan dan niat
beli dibandingkan daya tarik emosional, kredibilitas juru bicara iklan memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan dan niat beli, dan sikap atas
iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/1/B.%20213-19%20Han%20p%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/3/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/4/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.unair.ac.id/85890/5/B.%20213-19%20Han%20p.pdf</identifier><identifier> BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156 (2019) PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA IKLAN ASURANSI MOBIL). Skripsi thesis, Universitas Airlangga. </identifier><relation>http://lib.unair.ac.id</relation><recordID>85890</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
BAGAS PRANOWO HANDONOWARIH, 041211232156 |
title |
PERBEDAAN PENGARUH DAYA TARIK RASIONAL, DAYA TARIK
EMOSIONAL DAN PENGARUH KREDIBILITAS JURU BICARA IKLAN
TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BELI (STUDI PADA
IKLAN ASURANSI MOBIL) |
publishDate |
2019 |
isbn |
041211232156 |
topic |
HF5801-6182 Advertising HG8011-9999 Insurance |
url |
http://repository.unair.ac.id/85890/1/B.%20213-19%20Han%20p%20ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/3/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/4/B.%20213-19%20Han%20p%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/5/B.%20213-19%20Han%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/85890/ http://lib.unair.ac.id |
contents |
Pada era yang semakin maju ini, kebutuhan akan rasa aman sudah menjadi
kebutuhan primer manusia. Kehidupan manusia tidak lepas dari istilah risiko.
Salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan membeli polis asuransi.
Salah satu dari berbagai jenis asuransi kerugian yang cukup dekat dengan
kehidupan bermasyarakat adalah asuransi mobil. Di Indonesia sudah terdapat
lebih dari 70 perusahaan asuransi kerugian yang menawarkan layanan asuransi
mobil. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat di antara perusahaan asuransi
mobil untuk mendapatkan nasabah.
Untuk itulah, pemasar layanan asuransi mobil harus memiliki strategi yang
tepat untuk bersaing mendapatkan nasabah. Salah satu strategi pemasaran yang
dapat digunakan adalah dengan memasang iklan. Iklan yang dipasang pun tidak
bisa sembarang iklan melainkan ada aspek-aspek yang perlu diperhatikan.
Beberapa aspek tersebut antara lain daya tarik dan juru bicara pada iklan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh daya tarik rasional
dan daya tarik emosional terhadap sikap atas iklan dan niat beli. Selanjutnya,
penelitian ini juga bertujuan untuk meneliti pengaruh kredibilitas juru bicara iklan
pada sikap atas iklan dan niat beli. Terakhir, penelitian ini bertujuan untuk
meneliti pengaruh sikap atas iklan terhadap niat beli.
Subjek penelitian ini adalah seorang pengambil keputusan terhadap hal-hal
terkait mobil, bertempat tinggal di Surabaya, dan berpenghasilan di atas Rp.
10.000.000 per bulan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan
teknik analisis menggunakan Uji T Sampel Independen dan Regresi Linier
Sederhana. Hasil analisis yang didapat dari penelitian ini adalah daya tarik
rasional memiliki pengaruh yang lebih tinggi terhadap sikap atas iklan dan niat
beli dibandingkan daya tarik emosional, kredibilitas juru bicara iklan memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap sikap atas iklan dan niat beli, dan sikap atas
iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. |
id |
IOS3215.85890 |
institution |
Universitas Airlangga |
institution_id |
33 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Airlangga |
library_id |
468 |
collection |
Airlangga Institutional Repositories |
repository_id |
3215 |
subject_area |
Adat Istiadat Administrasi Negara dan Militer Agama |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS3215 |
first_indexed |
2019-09-03T01:19:59Z |
last_indexed |
2019-09-03T01:19:59Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766060307139002368 |
score |
17.538404 |