Daftar Isi:
  • Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa di kelas XII IPS SMA Negeri 3 Tanjungbalai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Probing PromptingTerhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII IPS Di SMA Negeri 3 Tanjungbalai Tahun Pembelajaran 2016/2017 . Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 3 Tanjungbalai yang beralamat di Jalan Anwar Idris Kelurahan Gading – Kecamatan Datuk Bandar. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas dengan jumlah siswa 66. Sampel yang digunakan, kelas XII IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan XII IPS 2 sebagai kelas kontrol dengan masing-masing kelas terdiri dari 30 orang. Teknik yang digunakan untuk mengukur hasil belajar adalah tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal, yang terlebih dahulu diujiccobakan untuk mengetahui validitas, reabilitas tingkat kesukaran dan uji daya beda. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji F, menghitung uji hipotesis dengan uji t dengan kriteria terima hipotesis apabila menunjukkan thitung> ttabel pada