PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI

Main Author: MUSTOFA, AGUS ARIES
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/1354/
ctrlnum 1354
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unipdu.ac.id/1354/</relation><title>PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM)&#xD; TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE&#xD; XIAOMI</title><creator>MUSTOFA, AGUS ARIES</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>Word of mouth&#xD; adalah usaha meneruskan informasi dari satu konsumen ke konsumen lain&#xD; (www.womma.com, 2007). Dalam dunia bisnis word of mouth adalah tindakan&#xD; konsumen memberikan informasi kepada konsumen lain dari seseorang kepada&#xD; orang lain (antar pribadi) non komersial baik merek, produk maupun jasa (Ali&#xD; Hasan 2010). Word of mouth adalah kegiatan pemasaran yang memicu seorang&#xD; konsumen untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan hingga&#xD; menjual merek suatu produk kepada konsumen lainnya (Sumardy dkk, 2011:71).&#xD; Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth&#xD; communication (wom) terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Jenis&#xD; penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan word of mouth sebagai variabel&#xD; bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode&#xD; pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 30&#xD; orang. Teknik analisis yang di gunakan analisis regresi linier sederhana.&#xD; Berdasarkan uji t di peroleh nilai thitung variabel word of mouth sebesar 4,464 dan&#xD; ttabel sebesar 2,042 yang berarti H0 di tolak dan H1 di terima. Sehingga dapat&#xD; dikatakan bahwa variabel word of mouth berpengaruh terhadap keputusan&#xD; pembelian handphone xiaomi.&#xD; Kata kunci : word of mouth,keputusan pembelian,handphone xiaomi</description><date>2018-11-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> MUSTOFA, AGUS ARIES (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum. </identifier><recordID>1354</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
author MUSTOFA, AGUS ARIES
title PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI
publishDate 2018
topic HC Economic History and Conditions
url http://eprints.unipdu.ac.id/1354/
contents Word of mouth adalah usaha meneruskan informasi dari satu konsumen ke konsumen lain (www.womma.com, 2007). Dalam dunia bisnis word of mouth adalah tindakan konsumen memberikan informasi kepada konsumen lain dari seseorang kepada orang lain (antar pribadi) non komersial baik merek, produk maupun jasa (Ali Hasan 2010). Word of mouth adalah kegiatan pemasaran yang memicu seorang konsumen untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan hingga menjual merek suatu produk kepada konsumen lainnya (Sumardy dkk, 2011:71). Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth communication (wom) terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan word of mouth sebagai variabel bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Teknik analisis yang di gunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan uji t di peroleh nilai thitung variabel word of mouth sebesar 4,464 dan ttabel sebesar 2,042 yang berarti H0 di tolak dan H1 di terima. Sehingga dapat dikatakan bahwa variabel word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Kata kunci : word of mouth,keputusan pembelian,handphone xiaomi
id IOS3130.1354
institution Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang
institution_id 470
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNIPDU Jombang
library_id 582
collection Repository Unipdu Jombang
repository_id 3130
subject_area Agama
Akuntansi
Bahasa
city JOMBANG
province JAWA TIMUR
repoId IOS3130
first_indexed 2019-05-05T15:39:46Z
last_indexed 2019-05-05T15:39:46Z
recordtype dc
_version_ 1766021127779385344
score 17.13294