PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI
Main Author: | MUSTOFA, AGUS ARIES |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/1354/ |
ctrlnum |
1354 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unipdu.ac.id/1354/</relation><title>PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM)
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE
XIAOMI</title><creator>MUSTOFA, AGUS ARIES</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>Word of mouth
adalah usaha meneruskan informasi dari satu konsumen ke konsumen lain
(www.womma.com, 2007). Dalam dunia bisnis word of mouth adalah tindakan
konsumen memberikan informasi kepada konsumen lain dari seseorang kepada
orang lain (antar pribadi) non komersial baik merek, produk maupun jasa (Ali
Hasan 2010). Word of mouth adalah kegiatan pemasaran yang memicu seorang
konsumen untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan hingga
menjual merek suatu produk kepada konsumen lainnya (Sumardy dkk, 2011:71).
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth
communication (wom) terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan word of mouth sebagai variabel
bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 30
orang. Teknik analisis yang di gunakan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan uji t di peroleh nilai thitung variabel word of mouth sebesar 4,464 dan
ttabel sebesar 2,042 yang berarti H0 di tolak dan H1 di terima. Sehingga dapat
dikatakan bahwa variabel word of mouth berpengaruh terhadap keputusan
pembelian handphone xiaomi.
Kata kunci : word of mouth,keputusan pembelian,handphone xiaomi</description><date>2018-11-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><identifier> MUSTOFA, AGUS ARIES (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum. </identifier><recordID>1354</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview |
author |
MUSTOFA, AGUS ARIES |
title |
PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM)
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE
XIAOMI |
publishDate |
2018 |
topic |
HC Economic History and Conditions |
url |
http://eprints.unipdu.ac.id/1354/ |
contents |
Word of mouth
adalah usaha meneruskan informasi dari satu konsumen ke konsumen lain
(www.womma.com, 2007). Dalam dunia bisnis word of mouth adalah tindakan
konsumen memberikan informasi kepada konsumen lain dari seseorang kepada
orang lain (antar pribadi) non komersial baik merek, produk maupun jasa (Ali
Hasan 2010). Word of mouth adalah kegiatan pemasaran yang memicu seorang
konsumen untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan hingga
menjual merek suatu produk kepada konsumen lainnya (Sumardy dkk, 2011:71).
Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth
communication (wom) terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan word of mouth sebagai variabel
bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode
pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 30
orang. Teknik analisis yang di gunakan analisis regresi linier sederhana.
Berdasarkan uji t di peroleh nilai thitung variabel word of mouth sebesar 4,464 dan
ttabel sebesar 2,042 yang berarti H0 di tolak dan H1 di terima. Sehingga dapat
dikatakan bahwa variabel word of mouth berpengaruh terhadap keputusan
pembelian handphone xiaomi.
Kata kunci : word of mouth,keputusan pembelian,handphone xiaomi |
id |
IOS3130.1354 |
institution |
Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang |
institution_id |
470 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNIPDU Jombang |
library_id |
582 |
collection |
Repository Unipdu Jombang |
repository_id |
3130 |
subject_area |
Agama Akuntansi Bahasa |
city |
JOMBANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS3130 |
first_indexed |
2019-05-05T15:39:46Z |
last_indexed |
2019-05-05T15:39:46Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766021127779385344 |
score |
17.13294 |