Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Iklan, Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Handphone Pada Produk Merek Samsung (Studi Kasus Di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus)

Main Author: Qurohman, Taufiq
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/6309/1/Hal_Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/2/BAB_I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/3/BAB_II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/4/BAB_III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/6/BAB_V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/7/Daftar_Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/6309/8/Lampiran.pdf
http://eprints.umk.ac.id
http://eprints.umk.ac.id/6309/
Daftar Isi:
  • Permasalahan terkait minat beli konsumen pada handphone merek Samsung adalah konsumen cenderung lebih tertarik pada iklan yang mempunyai tema, endorser yang mampu menarik perhatian sehingga melakukan pembelian, daripada meneliti kualitas produk, daya tahan suatu produk. Konsumen juga cenderung lebih memilih keterjangkauan harga daripada kualitas produk handphone yang akan dibelinya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, daya tarik iklan, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen handphone pada produk merek Samsung di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus baik secara parsial maupun berganda. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 524 sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengolahan data menggunakan skoring, dan proses input ke komputer. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis kuantitatif. Uji kuesioner meliputi uji validitas, dan uji reliabilitas. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dijasilkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Secara berganda antara variabel kualitas produk, daya tarik iklan, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen Handphone pada Produk Merek Samsung di Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus.