Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan lokasi terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening studi kasus pada PT. BPR Sungkunandhana Kantor Pusat Juwana. Dalam penelitian ini variabel eksogen yang digunakan meliputi kualitas layanan, kepercayaan dan lokasi. Sementara itu variabel endogen yang digunakan ialah kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Instrument yang digunakan dalam penelitian berupa kuesioner, menggunakan populasi sebanyak 2.032 nasabah BPR Sungkunandhana Kantor Pusat Juwana. Sementara itu sampel yang dipakai sebanyak 145 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data digunakan sebagai teknik pengumpulan data dengan memakai SEM (Structural Equation Modeling) AMOS. Berdasarkan uji hipotesis hasil yang ditemukan dalam penelitian disimpulkan bahwasanya secara langsung kualitas layanan, kepercayaan dan lokasi mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPR Sungkunandhana Kantor Pusat Juwana. Secara langsung kualitas layanan, kepercayaan dan lokasi mempunyai pengaruh positif serta signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. BPR Sungkunandhana Kantor Pusat Juwana. Sementara itu variabel kepuasan nasabah tidak mempunyai kekuatan memediasi pengaruh antara kualitas layanan, kepercayaan, lokasi terhadap loyalitas nasabah lantaran nilai direct effect lebih besar dibanding dengan nilai indirect effect