Analisis pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening (studi pada konsumen grab di kudus)
Main Author: | Nugroho, Muchammad Hendra Prasetyo |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16920/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/16920/ |
Daftar Isi:
- Peluang bisnis berbasis internet yang menjanjikan membuat pelaku bisnis menggabungkan internet dan transportasi. Layanan transportasi berbasis aplikasi online adalah Grab yang menyediakan layanan ojek online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening studi pada konsumen Grab di Kudus.Sampel dalam penelitian sebanyak 105 responden yang berasal dari konsumen Grab di Kudus tahun 2022. Uji Instrumen dalam penelitian yaitu uji validita dan reliabilitas. Data diolah dengan menggunakan teknik editing, coding dan tabulasi. Analisis data menggunakan aplikasi SEM-AMOS versi 24. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, persepsi harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen.