Faktor - faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen produk fashion di marketplace tokopedia (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)
Main Author: | ARMAN DHITA PUTRI, MUTHIA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/15730/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/6/BAB%201.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/2/BAB%202.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/3/BAB%203.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/4/BAB%204.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/5/BAB%205.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/1/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/6/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/15730/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen yang berpengaruh pada loyalitas konsumen dalam berbelanja produk fashion di Tokopedia. Permasalahan penelitian ini adalah menurunnya jumlah pengunjung Tokopedia karena banyaknya pesaing dan terdapat beberapa keluhan konsumen terkait pembelian produk fashion di Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus yang memakai aplikasi Tokopedia. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden yang pernah membeli produk fashion minimal 3x di Tokopedia. Teknik pengambilan sampling dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling yakni purposive sampling. Data akan dianalisis menggunakan software statistika yaitu Structural Equation Model (SEM) versi AMOS 24. Hasil penelitian ini yaitu kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan, kualitas pelayanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.