Pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility (csr) sebagai variabel mediasi pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2015-2019
Main Author: | AMALINA, AMALINA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/15611/5/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/1/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/1/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/3/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/2/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/6/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/15611/ |
Daftar Isi:
- ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini yaitu guna menguji pengaruh profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel mediasi pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumalah 10 perusahaan perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di BEI tahun 2015-2019. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan yaitu data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) melalui aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap corporate social responsibility, leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap corporate social responsibility, Profitabilitas, leverage, dan corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Corporate social responsibility tidak memediasi profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.