Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal “wardah” (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus)

Main Author: PUTRO, RIDWAN WAHONO
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/14852/1/Halaman%2C%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, label halal, word of mouth, terhadap brand image dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal wardah. (studi kasus pada mahasisiwi Universitas Muria Kudus). Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan statistik deskriptif dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Model), dengan program AMOS 24.0. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden yaitu mahasiswi S1 semua jurusan di Universitas Muria Kudus yang sudah pernah membeli dan menggunakan kosmetik berlabel halal wardah. Hasil penelitian menuujukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian. Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image, tetapi label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image sedangkan word of mouth berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.