Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal “wardah” (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus)

Main Author: PUTRO, RIDWAN WAHONO
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/14852/1/Halaman%2C%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/
ctrlnum 14852
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/14852/</relation><title>Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal &#x201C;wardah&#x201D;&#xD; (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus).</title><creator>PUTRO, RIDWAN WAHONO</creator><subject>Ilmu-ilmu Sosial (Umum)</subject><subject>Teori Ekonomi</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, label halal, word of mouth, terhadap brand image dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal wardah. (studi kasus pada mahasisiwi Universitas Muria Kudus). Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan statistik deskriptif dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Model), dengan program AMOS 24.0. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden yaitu mahasiswi S1 semua jurusan di Universitas Muria Kudus yang sudah pernah membeli dan menggunakan kosmetik berlabel halal wardah. Hasil penelitian menuujukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian. Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image, tetapi label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image sedangkan word of mouth berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.</description><date>2021</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/1/Halaman%2C%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/14852/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> PUTRO, RIDWAN WAHONO (2021) Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal &#x201C;wardah&#x201D; (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus). Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS. </identifier><recordID>14852</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author PUTRO, RIDWAN WAHONO
title Pengaruh celebrity endorser, label halal dan word of mouth, terhadap brand image dan berdampak pada keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal “wardah” (studi kasus pada mahasiswi universitas muria kudus)
publishDate 2021
topic Ilmu-ilmu Sosial (Umum)
Teori Ekonomi
url http://eprints.umk.ac.id/14852/1/Halaman%2C%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14852/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, label halal, word of mouth, terhadap brand image dan dampaknya terhadap keputusan pembelian produk kosmetik berlabel halal wardah. (studi kasus pada mahasisiwi Universitas Muria Kudus). Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan statistik deskriptif dengan menggunakan metode analisis SEM (Structural Equation Model), dengan program AMOS 24.0. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 responden yaitu mahasiswi S1 semua jurusan di Universitas Muria Kudus yang sudah pernah membeli dan menggunakan kosmetik berlabel halal wardah. Hasil penelitian menuujukan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image dan keputusan pembelian. Label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image, tetapi label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap brand image sedangkan word of mouth berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
id IOS3090.14852
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2023-02-26T07:10:40Z
last_indexed 2023-02-26T07:10:40Z
recordtype dc
_version_ 1765996430535688192
score 17.13294