Pengaruh asosiasi merek, citra merek, persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen dimediasi oleh kepuasan konsumen merek yongki komaladi (studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)
Main Author: | SUBKHIYANA, AYU ULFA |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/14669/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/14669/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh asosiasi merek, citra merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi pada konsumen merek Yongki Komaladi. Penelitian ini menggunakan dua variabel endogen, yaitu kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, dan tiga variabel eksogen, yaitu asosiasi merek, citra merek dann persepsi kualitas. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner dan wawancara. Dalam penelitian ini menggunakan sampel yang terdiri dari 180 responden dengan teknik purposive sampling yaitu Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus angkatan 2016/2017 dan 2017/2018 yang merupakan konsumen sepatu Yongki Komaladi yang pernah melakukan pembelian minimal sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 2 bulan terakhir. Analisis data yang digunakan (SEM) Structual Equatuion Modeling yang di operasikan melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan asosiasi merek, citra merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, serta asosiasi merek, citra merek dan persepsi kualitas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.