Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untukmenganalisis pengaruhmanfaat media sosial, kepercayaandankemudahan media sosialterhadapminatberwirausahasecaraparsial. Untukmenganalisis pengaruhmanfaat media sosial, kepercayaandankemudahan media sosialterhadapminatberwirausahasecarasimultan.Pendekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahpendekatan kuantitatif. Sampel adalahpengguna mahasiswa mahasiswaUniversitasMuria Kudus yang berjumlah 86 respondendanpengambilansampelmenggunakanteknikpurposive sampling. Teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalahangket.Teknik analisis data menggunakan analisisregresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisiendeterminasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat media sosialberpengaruhpositifterhadapminatberwirausahamahasiswa UMK Kudus dengan uji tsebesar 7,394. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha mahasiswa UMK Kudus denganuji t sebesar 2,971. Kemudahan media sosial berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha mahasiswa UMK Kudusdengan uji t sebesar 1,997. Manfaat media sosial, kepercayaan dan kemudahan media sosial berpengaruh positif secara simultan terhadap minatberwirausahamahasiswa UMK Kudus dengan uji Anova atau uji F 79,286.