Pengaruh manfaat media sosial, kepercayaan dan kemudahan media sosial terhadap minat berwirausaha sebagai usaha menghadapi masa covid 19 pada mahasiswa umk kudus
Main Author: | Musarofah, Siti |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/14462/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/14462/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untukmenganalisis pengaruhmanfaat media sosial, kepercayaandankemudahan media sosialterhadapminatberwirausahasecaraparsial. Untukmenganalisis pengaruhmanfaat media sosial, kepercayaandankemudahan media sosialterhadapminatberwirausahasecarasimultan.Pendekatan yang digunakandalampenelitianiniadalahpendekatan kuantitatif. Sampel adalahpengguna mahasiswa mahasiswaUniversitasMuria Kudus yang berjumlah 86 respondendanpengambilansampelmenggunakanteknikpurposive sampling. Teknikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalahangket.Teknik analisis data menggunakan analisisregresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisiendeterminasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat media sosialberpengaruhpositifterhadapminatberwirausahamahasiswa UMK Kudus dengan uji tsebesar 7,394. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha mahasiswa UMK Kudus denganuji t sebesar 2,971. Kemudahan media sosial berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha mahasiswa UMK Kudusdengan uji t sebesar 1,997. Manfaat media sosial, kepercayaan dan kemudahan media sosial berpengaruh positif secara simultan terhadap minatberwirausahamahasiswa UMK Kudus dengan uji Anova atau uji F 79,286.