Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepercayaan terhadap kepuasan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan transportasi online grab (studi kasus pada pengguna layanan grab bike di kota kudus)
Main Author: | ZAMRONI, AHMAD |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/14113/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/2/BAB%201.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/14113/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena perubahan preferensi konsumen terhadap layanan moda transportasi darat. Hadirnya layanan transportasi ojek online mengubah gaya hidup masyarakat dalam melakukan aktivitas perjalanan. Dari hasil survei komunitas konsumen indonesia (2019) menyimpulkan bahwa transportasi ojek online menjadi pilihan favorit masyarakat dalam menggunakan transportasi darat. Salah satu jenis layanan transportasi ojek online yang berkembang pesat dikota kudus adalah Grab Bike. Kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan disinyalir menjadi faktor pertimbangan konsumen dalam memilih jasa transportasi ojek online.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga dan kepercayaan terhadap kepuasan serta dampaknya pada loyalitas pelanggan transportasi online Grab Bike di Kota Kudus. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna layanan Grab Bike dikota Kudus sejumlah 125 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling.Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modelling(SEM) dengan AMOS 22.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan dan persepsi hargatidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, Kepercayaanberpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan transportasi online Grab Bike. Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, Kualitas pelayanan, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan transportasi online Grab Bike.