Analisis store atmosphere, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi kasus pada susu moeria cafe)
Main Author: | Prakoso, Dimas Bagus |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/13880/1/HAL%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/13880/ |
Daftar Isi:
- Kegemaran masyarakat Kudus untuk berkumpul bersama atau hanya sekedar menghabiskan waktu luang mereka di cafe pada hari libur bahkan hari-hari biasa. Hal ini semakin mendukung meningkatnya bisnis cafe, ketepatan strategi yang digunakan merupakan faktor penentu keberhasilan cafe dalam memasarkan produknya, strategi pemasaran sangat diperlukan untuk mendapatkan pelanggan. Penelitian ini mengambil populasi kepada seluruh pelanggan Susu Moeria, serta sampel sebanyak 125 responden. Analisis data menggunakan teknik sem-amos. Hasil kesimpulan bahwa store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Namun store atmosphere berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil dari penelitian ini juga menyatakan bahwa kepuasan mampu menjadi mediasi antara variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, serta tidak mampu memediasi pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan.