PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS TOKO ROTI POLLARIS KEDUNGWUNI)
ctrlnum |
1331 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/</relation><title>PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS 
TOKO ROTI POLLARIS KEDUNGWUNI)</title><creator>Arshitasari, Nela</creator><subject>150501 Consumer-Oriented Product or Service Development</subject><subject>150504 Marketing Measurement</subject><description>Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang digunakan untuk menarik konsumen. Strategi mengembangkan produk melalui label halal perlu dilakukan, dengan mencantumkan label halal pengguna akan menganggap produknya telah aman sehingga pelanggan akan puas. Selain label halal, kualitas pelayanan juga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Roti Pollaris Kedungwuni.
Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh pelanggan Toko Roti Pollaris. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan uji t, menyatakan bahwa label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian Uji F menunjukan bahwa secara simultan label halal dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 54% variasi kepuasan dapat dijelaskan oleh label halal dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 46% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.</description><date>2016-10-25</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/2/2.%20pernyataan%20keaslian.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/3/3.%20nota%20pembimbing.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/4/4.%20pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/5/8.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/6/10.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/7/14.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/8/15.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/9/16.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/10/16.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/11/17.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/12/18.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/13/19.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Arshitasari, Nela (2016) PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS TOKO ROTI POLLARIS KEDUNGWUNI). Undergraduate thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://www.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>1331</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Arshitasari, Nela |
title |
PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS
TOKO ROTI POLLARIS KEDUNGWUNI) |
publishDate |
2016 |
topic |
150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 150504 Marketing Measurement |
url |
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/1/1.%20COVER.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/2/2.%20pernyataan%20keaslian.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/3/3.%20nota%20pembimbing.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/4/4.%20pengesahan.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/5/8.%20ABSTRAK.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/6/10.%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/7/14.%20BAB%20I.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/8/15.%20BAB%20II.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/9/16.%20BAB%20III.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/10/16.%20BAB%20III.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/11/17.%20BAB%20IV.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/12/18.%20BAB%20V.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/13/19.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpekalongan.ac.id/1331/ http://www.stain-pekalongan.ac.id/ |
contents |
Kepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang digunakan untuk menarik konsumen. Strategi mengembangkan produk melalui label halal perlu dilakukan, dengan mencantumkan label halal pengguna akan menganggap produknya telah aman sehingga pelanggan akan puas. Selain label halal, kualitas pelayanan juga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Roti Pollaris Kedungwuni.
Penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh pelanggan Toko Roti Pollaris. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.
Berdasarkan uji t, menyatakan bahwa label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian Uji F menunjukan bahwa secara simultan label halal dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui bahwa 54% variasi kepuasan dapat dijelaskan oleh label halal dan kualitas pelayanan sedangkan sisanya 46% dijelaskan oleh variabel independen lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. |
id |
IOS2761.1331 |
institution |
IAIN Pekalongan |
institution_id |
324 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan IAIN Pekalongan |
library_id |
236 |
collection |
STAIN Pekalongan Electronic Local Content |
repository_id |
2761 |
subject_area |
Agama Ekonomi Hukum |
city |
PEKALONGAN |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2761 |
first_indexed |
2017-02-25T15:20:32Z |
last_indexed |
2017-07-10T07:21:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765831030279766016 |
score |
17.538404 |