Daftar Isi:
  • Saat ini kosmetik telah menjadi kebutuhan dikalangan wanita, kecantikan bukan hanya sebagai pelengkap, melainkan telah menjadi kebutuhan dasar, melihat hal ini menjadikan perusahaan yang banyak bergerak dibidang ini karena bisnis ini dinilai menjanjikan dibanding bisnis lain. Banyaknya pilihan ini menjadikan konsumen harus teliti dalam memilih, dan saat ini produk halal telah menjadi pilihan sebagian besar wanita di Indonesia. Perusahaan yang mampu bertahan yaitu perusahaan yang mampu bersaing dan mampu menarik minat konsumen untuk membeli atau bahkan melakukan pembelian ulang terhadap suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian produk bedak wardah. Populasi penelitian ini adalah mahasiswi FEBI UIN Walisongo angkatan 2012-2015. Pengambilan sampel dilakukan pada mahasiswi yang menggunakan atau mengonsumsi bedak wardah sebanyak 50 responden. Metode pengumpulan data melalui kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisa yang digunakan digunakan adalah analisis regresi berganda. Dari hasil analisis yang dilakukan diketahui bahwa variabel citra merek, harga dan kualitas produk tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian bedak wardah. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya uji t signifikansinya sebesar 0.070 > 0.05, harga sebesar 0.232 > 0.05, dan kualitas produk 0.169 > 0.05. Sedangkan variabel ikllan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian bedak wardah, hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansinya uji t iklan sebesar 0.000 < 0.05.