Pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap minat beli konsumen melalui media sosial instagram (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang)

Main Author: Cahyawati, Risa Ilmi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12874/1/132411064_Skripsi_RISA%20ILMI%20CAHYAWATI.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12874/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap minat beli konsumen terhadap mahasiswa FEBI UIN Walisongo Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan format deskriptif. Data ini dibuktikan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, Celebrity Endorsement (X1), Testimoni (X2) mempunyai pengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen (Y). Dalam Uji t disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif Celebrity Endorsement terdahadap minat beli konsumen. Dalam Uji F dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh neatif variabel Testimoni terhadap Minat Beli Konsumen. Dari hasil koefisien Determinasi menunjukkan bahwa adanya Celebrity Endorser dan Testimoni memiliki pengaruh sebesar 14,7 % terhadap minat beli konsumen, sedangkan sisanya sebesar 85,3% dijelaskan oleh faktor lain. Dengan demikian berarti Celebrity Endorser berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen.