Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran

Main Author: Khasanah, Nur Fitriatun
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/1/Skripsi_1505036016_Nur%20Fitriatun%20Khasanah.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/
ctrlnum 12636
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/</relation><title>Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran</title><creator>Khasanah, Nur Fitriatun</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><subject>332.1 Bank dan perbankan</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh&#xD; religiusitas, kualitas pelayanan, dan penerapan nilai Islam terhadap&#xD; loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Ungaran. Peneliti menguji&#xD; variable &#x2013; variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap&#xD; loyalitas BNI Syariah KCP Ungaran.&#xD; Metode pemilihan sampel dengan mengambil dari&#xD; sebagian populasi yang ada, yaitu dengan menggunakan rumus&#xD; slovin dan memperoleh 98 responden sebagai sampel. Data yang&#xD; digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat&#xD; dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Data yang&#xD; diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu&#xD; SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji&#xD; validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest&#xD; dan uji koefisien determinan (R2) serta uji regresi linier berganda.&#xD; Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa&#xD; religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan&#xD; signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan penerapan nilai&#xD; islam berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas&#xD; nasabah. Kemampuuan prediksi ketiga variabel independen&#xD; terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,1% yang ditunjukkan dari&#xD; besarnya R Square (R2) sisanya 66,9% dipengaruhi oleh variabel&#xD; lain diluar penelitian.</description><date>2019-10-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_nd</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/1/Skripsi_1505036016_Nur%20Fitriatun%20Khasanah.pdf</identifier><identifier> Khasanah, Nur Fitriatun (2019) Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>12636</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Khasanah, Nur Fitriatun
title Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran
title_sub studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran
publishDate 2019
isbn 9781505036015
topic 297.273 Islam and economics
332.1 Bank dan perbankan
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/1/Skripsi_1505036016_Nur%20Fitriatun%20Khasanah.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, kualitas pelayanan, dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Ungaran. Peneliti menguji variable – variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap loyalitas BNI Syariah KCP Ungaran. Metode pemilihan sampel dengan mengambil dari sebagian populasi yang ada, yaitu dengan menggunakan rumus slovin dan memperoleh 98 responden sebagai sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest dan uji koefisien determinan (R2) serta uji regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan penerapan nilai islam berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah. Kemampuuan prediksi ketiga variabel independen terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,1% yang ditunjukkan dari besarnya R Square (R2) sisanya 66,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.
id IOS2754.12636
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-03-02T06:39:30Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:01Z
recordtype dc
_version_ 1765821653577629696
score 17.13294