Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran
Main Author: | Khasanah, Nur Fitriatun |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/1/Skripsi_1505036016_Nur%20Fitriatun%20Khasanah.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/ |
ctrlnum |
12636 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/</relation><title>Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran</title><creator>Khasanah, Nur Fitriatun</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><subject>332.1 Bank dan perbankan</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
religiusitas, kualitas pelayanan, dan penerapan nilai Islam terhadap
loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Ungaran. Peneliti menguji
variable – variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap
loyalitas BNI Syariah KCP Ungaran.
Metode pemilihan sampel dengan mengambil dari
sebagian populasi yang ada, yaitu dengan menggunakan rumus
slovin dan memperoleh 98 responden sebagai sampel. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat
dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Data yang
diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu
SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji
validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest
dan uji koefisien determinan (R2) serta uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa
religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan penerapan nilai
islam berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas
nasabah. Kemampuuan prediksi ketiga variabel independen
terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,1% yang ditunjukkan dari
besarnya R Square (R2) sisanya 66,9% dipengaruhi oleh variabel
lain diluar penelitian.</description><date>2019-10-24</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_nd</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/1/Skripsi_1505036016_Nur%20Fitriatun%20Khasanah.pdf</identifier><identifier> Khasanah, Nur Fitriatun (2019) Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>12636</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Khasanah, Nur Fitriatun |
title |
Pengaruh religiutas, kualitas pelayanan dan penerapan nilai Islam terhadap loyalitas nasabah : studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran |
title_sub |
studi kasus nasabah PT BNI Syariah kantor Cabang Pembantu Ungaran |
publishDate |
2019 |
isbn |
9781505036015 |
topic |
297.273 Islam and economics 332.1 Bank dan perbankan |
url |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/1/Skripsi_1505036016_Nur%20Fitriatun%20Khasanah.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12636/ |
contents |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
religiusitas, kualitas pelayanan, dan penerapan nilai Islam terhadap
loyalitas nasabah BNI Syariah KCP Ungaran. Peneliti menguji
variable – variabel tersebut yang diduga berpengaruh terhadap
loyalitas BNI Syariah KCP Ungaran.
Metode pemilihan sampel dengan mengambil dari
sebagian populasi yang ada, yaitu dengan menggunakan rumus
slovin dan memperoleh 98 responden sebagai sampel. Data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat
dari responden dengan cara pengisian kuesioner. Data yang
diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu
SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji
validitas, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest
dan uji koefisien determinan (R2) serta uji regresi linier berganda.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa
religiusitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas nasabah, sedangkan penerapan nilai
islam berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas
nasabah. Kemampuuan prediksi ketiga variabel independen
terhadap loyalitas nasabah sebesar 33,1% yang ditunjukkan dari
besarnya R Square (R2) sisanya 66,9% dipengaruhi oleh variabel
lain diluar penelitian. |
id |
IOS2754.12636 |
institution |
Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
53 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Walisongo Semarang |
library_id |
93 |
collection |
Walisongo Repository |
repository_id |
2754 |
subject_area |
Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama, Islam/Agama Islam Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2754 |
first_indexed |
2022-03-02T06:39:30Z |
last_indexed |
2022-09-12T06:36:01Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765821653577629696 |
score |
17.13294 |