<p><font face="Arial">RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus Bandung)<br /> </font></p>
Main Author: | EPO RIKAFRI ALI |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Telkom
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/133609/-p-font-face-arial-rumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-berdasarkan-segmentasi-pasar-ventus-studi-kasus-bandung-br-font-p-.html |
ctrlnum |
112980071 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title><p><font face="Arial">RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus : Bandung)<br />
</font></p></title><creator>EPO RIKAFRI ALI</creator><subject>#N/A</subject><description><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Sebagai alat komunikasi,ponsel tak hanya untuk bertelepon atau SMS saja. Seiring</p>
<p align="left">berkembangnya teknologi, semakin banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel. Fitur email</p>
<p align="left">misalnya. Walaupun tidak selengkap dibanding yang tersedia di komputer pribadi(PC), namun</p>
<p align="left">manfaatnya akan terasa begitu kita tengah </p>
<p align="left">email adalah sebuah produk yang dapat dianalogikan sebagai &lsquo;memboyong&rsquo; semua kemampuan</p>
<p align="left">penerimaan dan pengiriman email dari desktop atau notebook ke dalam smartphone atau PDA</p>
<p align="left">phone yang terhubung kepada network GPRS (global packet radio system) atau PDN (packet data</p>
<p align="left">network). Kemampuan ini tidak terbatas hanya kepada kirim dan terima email saja, tetapi juga</p>
<p align="left">kemampuan untuk melakukan sinkronisasi tehadap kalender/jadwal serta address book dari sistem</p>
<p align="left">yang ada di Microsoft Outlook pada desktop/laptop ke smartphone/PDA phone. VENTUS adalah</p>
<p align="left">brand name untuk Push email yang merupakan layanan jasa nilai tambah dan konvergensi dari</p>
<p align="left">layanan surat-menyurat elektronis (email) dan mobile system (cellular/wireless) yang</p>
<p align="left">memungkinkan dilakukan relaying terhadap email yang selama ini diterima lewat desktop atau</p>
<p align="left">laptop ke smartphone atau PDA phone. Untuk mengetahui bagaimana cara penetrasi dari VENTUS</p>
<p align="left">ini agar dapat diterima dengan baik dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakannya</p>
<p align="left">maka dilakukan penelitian pasar yang meliputi proses segmentasi, targeting, dan positioning.</p>
<p align="left">Proses penelitian dimulai dengan melakukan studi pustaka,kemudian melakukan</p>
<p align="left">identifikasi variable dan model konseptual.Setelah itu menentukan alat dan teknik pengumpulan</p>
<p align="left">data. Untuk penelitian dilakukan dengan bantuan kuisioner, untuk mendapatkan data primer, yang</p>
<p align="left">disebarkan kepada 100 responden di wilayah Bandung. Data yang terkumpul kemudian diolah</p>
<p align="left">kemudian di analisa dengan menggunakan metode tabulasi silang atau chi-square</p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">mobile </font><font face="Times New Roman" size="3">dari satu tempat ke tempat lainnya. Produk push</font><font face="Times New Roman">.</font><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Dari pengolahan data dengan menggunakan tabulasi silang, maka didapatkan gambaran</p>
<p align="left">segmen pasar yang terbentuk </p>
<p align="left">II (tidak berminat dan bersedia) sebesar 8 %, segmen III (berminat dan tidak bersedia)</p>
<p align="left">sebesar 6 % dan segmen IV (tidak berminat dan tidak bersedia) sebesar 11 %.Dimana yang</p>
<p align="left">menjadi targeting atau pasar sasaran adalah Segmen I,II dan III. Sedangkan untuk hasil</p>
<p align="left">pengolahan yang menunjukkan keunggulan VENTUS, yang harus dijadikan prioritas</p>
<p align="left">keunggulan adalah subjek dapat dipergunakannya VENTUS dari multi operator dengan</p>
<p align="left">scoring 413.</p>
<p align="left">Dari hasil segmentasi pasar diatas maka dapat dilihat pasar mana yang hendaknya</p>
<p align="left">dimasuki oleh VENTUS sehingga dapat mencapai target yang hendak diraih, dengan</p>
<p align="left">melihat karakteristik tiap segmen dan mempertahankan keunggulan yang diinginkan oleh</p>
<p align="left">calon pelanggan.Selain itu dapat juga disimpulkan dari penawaran awal VENTUS,baik</p>
<p align="left">dari sisi fitur maupun biaya yang harus dikeluarkan sudah dirasa baik oleh calon</p>
<p align="left">pelanggan.</p>
</font><font face="Times New Roman">adalah segmen I (berminat dan bersedia) sebesar 75 %,segmen</font></em> -</description><publisher>Universitas Telkom</publisher><date>2007-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/133609/-p-font-face-arial-rumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-berdasarkan-segmentasi-pasar-ventus-studi-kasus-bandung-br-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112980071</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis |
author |
EPO RIKAFRI ALI |
title |
<p><font face="Arial">RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus : Bandung)<br />
</font></p> |
title_sub |
Bandung)<br />
</font></p> |
publisher |
Universitas Telkom |
publishDate |
2007 |
topic |
#N A |
url |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/133609/-p-font-face-arial-rumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-berdasarkan-segmentasi-pasar-ventus-studi-kasus-bandung-br-font-p-.html |
contents |
<font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Sebagai alat komunikasi,ponsel tak hanya untuk bertelepon atau SMS saja. Seiring</p>
<p align="left">berkembangnya teknologi, semakin banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel. Fitur email</p>
<p align="left">misalnya. Walaupun tidak selengkap dibanding yang tersedia di komputer pribadi(PC), namun</p>
<p align="left">manfaatnya akan terasa begitu kita tengah </p>
<p align="left">email adalah sebuah produk yang dapat dianalogikan sebagai ‘memboyong’ semua kemampuan</p>
<p align="left">penerimaan dan pengiriman email dari desktop atau notebook ke dalam smartphone atau PDA</p>
<p align="left">phone yang terhubung kepada network GPRS (global packet radio system) atau PDN (packet data</p>
<p align="left">network). Kemampuan ini tidak terbatas hanya kepada kirim dan terima email saja, tetapi juga</p>
<p align="left">kemampuan untuk melakukan sinkronisasi tehadap kalender/jadwal serta address book dari sistem</p>
<p align="left">yang ada di Microsoft Outlook pada desktop/laptop ke smartphone/PDA phone. VENTUS adalah</p>
<p align="left">brand name untuk Push email yang merupakan layanan jasa nilai tambah dan konvergensi dari</p>
<p align="left">layanan surat-menyurat elektronis (email) dan mobile system (cellular/wireless) yang</p>
<p align="left">memungkinkan dilakukan relaying terhadap email yang selama ini diterima lewat desktop atau</p>
<p align="left">laptop ke smartphone atau PDA phone. Untuk mengetahui bagaimana cara penetrasi dari VENTUS</p>
<p align="left">ini agar dapat diterima dengan baik dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakannya</p>
<p align="left">maka dilakukan penelitian pasar yang meliputi proses segmentasi, targeting, dan positioning.</p>
<p align="left">Proses penelitian dimulai dengan melakukan studi pustaka,kemudian melakukan</p>
<p align="left">identifikasi variable dan model konseptual.Setelah itu menentukan alat dan teknik pengumpulan</p>
<p align="left">data. Untuk penelitian dilakukan dengan bantuan kuisioner, untuk mendapatkan data primer, yang</p>
<p align="left">disebarkan kepada 100 responden di wilayah Bandung. Data yang terkumpul kemudian diolah</p>
<p align="left">kemudian di analisa dengan menggunakan metode tabulasi silang atau chi-square</p>
</font><em><font face="Times New Roman" size="3">mobile </font><font face="Times New Roman" size="3">dari satu tempat ke tempat lainnya. Produk push</font><font face="Times New Roman">.</font><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">Dari pengolahan data dengan menggunakan tabulasi silang, maka didapatkan gambaran</p>
<p align="left">segmen pasar yang terbentuk </p>
<p align="left">II (tidak berminat dan bersedia) sebesar 8 %, segmen III (berminat dan tidak bersedia)</p>
<p align="left">sebesar 6 % dan segmen IV (tidak berminat dan tidak bersedia) sebesar 11 %.Dimana yang</p>
<p align="left">menjadi targeting atau pasar sasaran adalah Segmen I,II dan III. Sedangkan untuk hasil</p>
<p align="left">pengolahan yang menunjukkan keunggulan VENTUS, yang harus dijadikan prioritas</p>
<p align="left">keunggulan adalah subjek dapat dipergunakannya VENTUS dari multi operator dengan</p>
<p align="left">scoring 413.</p>
<p align="left">Dari hasil segmentasi pasar diatas maka dapat dilihat pasar mana yang hendaknya</p>
<p align="left">dimasuki oleh VENTUS sehingga dapat mencapai target yang hendak diraih, dengan</p>
<p align="left">melihat karakteristik tiap segmen dan mempertahankan keunggulan yang diinginkan oleh</p>
<p align="left">calon pelanggan.Selain itu dapat juga disimpulkan dari penawaran awal VENTUS,baik</p>
<p align="left">dari sisi fitur maupun biaya yang harus dikeluarkan sudah dirasa baik oleh calon</p>
<p align="left">pelanggan.</p>
</font><font face="Times New Roman">adalah segmen I (berminat dan bersedia) sebesar 75 %,segmen</font></em> - |
id |
IOS2750.112980071 |
institution |
Telkom University |
institution_id |
317 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Telkom University |
library_id |
255 |
collection |
Katalog Library & Knowledge Center Telkom University |
repository_id |
2750 |
subject_area |
Ekonomi Program Komputer dan Teknologi Informasi Rekayasa |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS2750 |
first_indexed |
2020-07-03T07:16:28Z |
last_indexed |
2020-11-11T19:39:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765820012713476096 |
score |
17.538404 |