<p><font face="Arial">RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus Bandung)<br /> </font></p>

Main Author: EPO RIKAFRI ALI
Format: Bachelors
Terbitan: Universitas Telkom , 2007
Subjects:
#N
A
Online Access: https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/133609/-p-font-face-arial-rumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-berdasarkan-segmentasi-pasar-ventus-studi-kasus-bandung-br-font-p-.html
ctrlnum 112980071
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>&lt;p&gt;&lt;font face="Arial"&gt;RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus : Bandung)&lt;br /&gt; &lt;/font&gt;&lt;/p&gt;</title><creator>EPO RIKAFRI ALI</creator><subject>#N/A</subject><description>&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt; &lt;p align="left"&gt;Sebagai alat komunikasi,ponsel tak hanya untuk bertelepon atau SMS saja. Seiring&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;berkembangnya teknologi, semakin banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel. Fitur email&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;misalnya. Walaupun tidak selengkap dibanding yang tersedia di komputer pribadi(PC), namun&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;manfaatnya akan terasa begitu kita tengah &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;email adalah sebuah produk yang dapat dianalogikan sebagai &amp;lsquo;memboyong&amp;rsquo; semua kemampuan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;penerimaan dan pengiriman email dari desktop atau notebook ke dalam smartphone atau PDA&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;phone yang terhubung kepada network GPRS (global packet radio system) atau PDN (packet data&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;network). Kemampuan ini tidak terbatas hanya kepada kirim dan terima email saja, tetapi juga&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;kemampuan untuk melakukan sinkronisasi tehadap kalender/jadwal serta address book dari sistem&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;yang ada di Microsoft Outlook pada desktop/laptop ke smartphone/PDA phone. VENTUS adalah&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;brand name untuk Push email yang merupakan layanan jasa nilai tambah dan konvergensi dari&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;layanan surat-menyurat elektronis (email) dan mobile system (cellular/wireless) yang&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;memungkinkan dilakukan relaying terhadap email yang selama ini diterima lewat desktop atau&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;laptop ke smartphone atau PDA phone. Untuk mengetahui bagaimana cara penetrasi dari VENTUS&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;ini agar dapat diterima dengan baik dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakannya&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;maka dilakukan penelitian pasar yang meliputi proses segmentasi, targeting, dan positioning.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Proses penelitian dimulai dengan melakukan studi pustaka,kemudian melakukan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;identifikasi variable dan model konseptual.Setelah itu menentukan alat dan teknik pengumpulan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;data. Untuk penelitian dilakukan dengan bantuan kuisioner, untuk mendapatkan data primer, yang&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;disebarkan kepada 100 responden di wilayah Bandung. Data yang terkumpul kemudian diolah&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;kemudian di analisa dengan menggunakan metode tabulasi silang atau chi-square&lt;/p&gt; &lt;/font&gt;&lt;em&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;mobile &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt;dari satu tempat ke tempat lainnya. Produk push&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman"&gt;.&lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman" size="3"&gt; &lt;p align="left"&gt;Dari pengolahan data dengan menggunakan tabulasi silang, maka didapatkan gambaran&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;segmen pasar yang terbentuk &lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;II (tidak berminat dan bersedia) sebesar 8 %, segmen III (berminat dan tidak bersedia)&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;sebesar 6 % dan segmen IV (tidak berminat dan tidak bersedia) sebesar 11 %.Dimana yang&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;menjadi targeting atau pasar sasaran adalah Segmen I,II dan III. Sedangkan untuk hasil&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;pengolahan yang menunjukkan keunggulan VENTUS, yang harus dijadikan prioritas&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;keunggulan adalah subjek dapat dipergunakannya VENTUS dari multi operator dengan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;scoring 413.&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;Dari hasil segmentasi pasar diatas maka dapat dilihat pasar mana yang hendaknya&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;dimasuki oleh VENTUS sehingga dapat mencapai target yang hendak diraih, dengan&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;melihat karakteristik tiap segmen dan mempertahankan keunggulan yang diinginkan oleh&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;calon pelanggan.Selain itu dapat juga disimpulkan dari penawaran awal VENTUS,baik&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;dari sisi fitur maupun biaya yang harus dikeluarkan sudah dirasa baik oleh calon&lt;/p&gt; &lt;p align="left"&gt;pelanggan.&lt;/p&gt; &lt;/font&gt;&lt;font face="Times New Roman"&gt;adalah segmen I (berminat dan bersedia) sebesar 75 %,segmen&lt;/font&gt;&lt;/em&gt; -</description><publisher>Universitas Telkom</publisher><date>2007-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/133609/-p-font-face-arial-rumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-berdasarkan-segmentasi-pasar-ventus-studi-kasus-bandung-br-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112980071</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
author EPO RIKAFRI ALI
title <p><font face="Arial">RUMUSAN STRATEGI DAN BAURAN PEMASARAN BERDASARKAN SEGMENTASI PASAR VENTUS (Studi Kasus : Bandung)<br /> </font></p>
title_sub Bandung)<br /> </font></p>
publisher Universitas Telkom
publishDate 2007
topic #N
A
url https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/133609/-p-font-face-arial-rumusan-strategi-dan-bauran-pemasaran-berdasarkan-segmentasi-pasar-ventus-studi-kasus-bandung-br-font-p-.html
contents <font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Sebagai alat komunikasi,ponsel tak hanya untuk bertelepon atau SMS saja. Seiring</p> <p align="left">berkembangnya teknologi, semakin banyak hal yang bisa dilakukan dengan ponsel. Fitur email</p> <p align="left">misalnya. Walaupun tidak selengkap dibanding yang tersedia di komputer pribadi(PC), namun</p> <p align="left">manfaatnya akan terasa begitu kita tengah </p> <p align="left">email adalah sebuah produk yang dapat dianalogikan sebagai &lsquo;memboyong&rsquo; semua kemampuan</p> <p align="left">penerimaan dan pengiriman email dari desktop atau notebook ke dalam smartphone atau PDA</p> <p align="left">phone yang terhubung kepada network GPRS (global packet radio system) atau PDN (packet data</p> <p align="left">network). Kemampuan ini tidak terbatas hanya kepada kirim dan terima email saja, tetapi juga</p> <p align="left">kemampuan untuk melakukan sinkronisasi tehadap kalender/jadwal serta address book dari sistem</p> <p align="left">yang ada di Microsoft Outlook pada desktop/laptop ke smartphone/PDA phone. VENTUS adalah</p> <p align="left">brand name untuk Push email yang merupakan layanan jasa nilai tambah dan konvergensi dari</p> <p align="left">layanan surat-menyurat elektronis (email) dan mobile system (cellular/wireless) yang</p> <p align="left">memungkinkan dilakukan relaying terhadap email yang selama ini diterima lewat desktop atau</p> <p align="left">laptop ke smartphone atau PDA phone. Untuk mengetahui bagaimana cara penetrasi dari VENTUS</p> <p align="left">ini agar dapat diterima dengan baik dan mendorong minat masyarakat untuk menggunakannya</p> <p align="left">maka dilakukan penelitian pasar yang meliputi proses segmentasi, targeting, dan positioning.</p> <p align="left">Proses penelitian dimulai dengan melakukan studi pustaka,kemudian melakukan</p> <p align="left">identifikasi variable dan model konseptual.Setelah itu menentukan alat dan teknik pengumpulan</p> <p align="left">data. Untuk penelitian dilakukan dengan bantuan kuisioner, untuk mendapatkan data primer, yang</p> <p align="left">disebarkan kepada 100 responden di wilayah Bandung. Data yang terkumpul kemudian diolah</p> <p align="left">kemudian di analisa dengan menggunakan metode tabulasi silang atau chi-square</p> </font><em><font face="Times New Roman" size="3">mobile </font><font face="Times New Roman" size="3">dari satu tempat ke tempat lainnya. Produk push</font><font face="Times New Roman">.</font><font face="Times New Roman" size="3"> <p align="left">Dari pengolahan data dengan menggunakan tabulasi silang, maka didapatkan gambaran</p> <p align="left">segmen pasar yang terbentuk </p> <p align="left">II (tidak berminat dan bersedia) sebesar 8 %, segmen III (berminat dan tidak bersedia)</p> <p align="left">sebesar 6 % dan segmen IV (tidak berminat dan tidak bersedia) sebesar 11 %.Dimana yang</p> <p align="left">menjadi targeting atau pasar sasaran adalah Segmen I,II dan III. Sedangkan untuk hasil</p> <p align="left">pengolahan yang menunjukkan keunggulan VENTUS, yang harus dijadikan prioritas</p> <p align="left">keunggulan adalah subjek dapat dipergunakannya VENTUS dari multi operator dengan</p> <p align="left">scoring 413.</p> <p align="left">Dari hasil segmentasi pasar diatas maka dapat dilihat pasar mana yang hendaknya</p> <p align="left">dimasuki oleh VENTUS sehingga dapat mencapai target yang hendak diraih, dengan</p> <p align="left">melihat karakteristik tiap segmen dan mempertahankan keunggulan yang diinginkan oleh</p> <p align="left">calon pelanggan.Selain itu dapat juga disimpulkan dari penawaran awal VENTUS,baik</p> <p align="left">dari sisi fitur maupun biaya yang harus dikeluarkan sudah dirasa baik oleh calon</p> <p align="left">pelanggan.</p> </font><font face="Times New Roman">adalah segmen I (berminat dan bersedia) sebesar 75 %,segmen</font></em> -
id IOS2750.112980071
institution Telkom University
institution_id 317
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Telkom University
library_id 255
collection Katalog Library & Knowledge Center Telkom University
repository_id 2750
subject_area Ekonomi
Program Komputer dan Teknologi Informasi
Rekayasa
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS2750
first_indexed 2020-07-03T07:16:28Z
last_indexed 2020-11-11T19:39:25Z
recordtype dc
_version_ 1765820012713476096
score 17.538404