<p><font face="Arial">USULAN STRATEGI PEMASARAN SPEEDY SEBAGAI PENDATANG BARU PASAR INTERNET DI WILAYAH PT. TELKOM DIVRE IV SEMARANG<br /> </font></p>
Main Author: | RATNA AYU SYA’DIAH |
---|---|
Format: | Bachelors |
Terbitan: |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132257/-p-font-face-arial-usulan-strategi-pemasaran-speedy-sebagai-pendatang-baru-pasar-internet-di-wilayah-pt-telkom-divre-iv-semarang-br-font-p-.html |
ctrlnum |
112030048 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title><p><font face="Arial">USULAN STRATEGI PEMASARAN SPEEDY SEBAGAI PENDATANG BARU PASAR INTERNET DI WILAYAH PT. TELKOM DIVRE IV SEMARANG<br />
</font></p></title><creator>RATNA AYU SYA’DIAH</creator><subject>STRATEGI PEMASARAN</subject><description><font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) sebagai salah satu perusahaan</p>
<p align="left">telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan Visi "To Become a Leading InfoCom Player in</p>
<p align="left">the Region" senantiasa berusaha untuk memberikan layanan dan jasa terbaik bagi masyarakat</p>
<p align="left">Indonesia, khususnya untuk layanan Internet, kini PT. TELKOM telah meluncurkan layanan</p>
<p align="left">internet yang baru yang diberi nama Speedy. Dengan adanya layanan internet speedy ini maka</p>
<p align="left">diperlukan adanya riset pasar yang efektif dalam mempertimbangkan strategi pemasaran yang</p>
<p align="left">terbaik guna menghindari kegagalan pemasaran, dan memenangkan persaingan sehingga</p>
<p align="left">mempertahankan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis data dan internet.</p>
<p align="left">Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang disebarkan</p>
<p align="left">kepada responden pelanggan TelkomNet Instan dan bukan pelanggan TelkomNet yang ada di</p>
<p align="left">wilayah Semarang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 12.00 for window</p>
<p align="left">yaitu dengan analisis kluster untuk penentuan segmentasinya.</p>
<p align="left">Dalam penelitian ini terlebih dahulu dilakukan identifikasi pasar potensial dan pasar</p>
<p align="left">tersedia dari layanan speedy, yaitu pasar yang mempunyai tingkat keminatan dan mempunyai</p>
<p align="left">kesiapan, yaitu kemampuan daya beli dan kemampuan akses responden terhadap layanan</p>
<p align="left">Speedy. Selanjutnya dari pasar tersedia dilakukan proses segmentasi dengan menggunakan</p>
<p align="left">analisis kluster. Segmen hasil proses segmentasi kemudian dianalisis untuk menentukan pasar</p>
<p align="left">sasaran. Kemudian untuk memposisikan layanan dibenak konsumen pasar sasaran, dirumuskan</p>
<p align="left">suatu positioning statement berdasarkan atribut layanan yang diinginkan oleh konsumen serta</p>
<p align="left">kekuatan perusahaan untuk memenuhi harapan dari konsumen.</p>
<p align="left">Dari hasil pengolahan data diperoleh pasar potensial sebesar 82.20% (171 orang)</p>
<p align="left">dengan pasar tersedia sejumlah 89.5%(153 orang) dari pasar potensial tesebut. Proses</p>
<p align="left">segmentasi menggunakan analisis kluster menghasilkan 2 segmen yaitu internet heavy user</p>
<p align="left">(57%) dan internet light user (43%). Variabel-variabel yang secara signifikan yang terbentuk</p>
<p align="left">adalah kecepatan akses, prosedur registrasi, kehandalan infrastruktur, kemudahan instalasi,</p>
<p align="left">teknologi akses yang digunakan, kecepatan penanganan gangguan atau keluhan konsumen,</p>
<p align="left">garansi produk, cara penyampaian dan kejelasan informasi, pekerjaan produktif. Karakteristik</p>
<p align="left">segmen yang secara signifikan berasosiasi dengan segmen yang terbentuk adalah jenis kelamin,</p>
<p align="left">usia, pekerjaan, gaji/uang saku, akses internet di warnet, rumah dan kampus/sekolah, bapak dan</p>
<p align="left">anak sebagai pengguna internet di rumah, teknologi dial-up dan mengetahui speedy dari koran,</p>
<p align="left">iklan TV dan spanduk/billboard. Karakteristik kedua segmen tersebut digunakan sebagai acuan</p>
<p align="left">untuk menentukan pasar sasaran.</p>
<p align="left">Segmen yang dipilih sebagai pasar sasaran adalah segmen 1 (internet heavy user)</p>
<p align="left">sebagai pasar sasaran tunggal jangka pendek (single segment concentration) dengan</p>
<p align="left">pertimbangan ukuran sampel lebih besar yaitu 57%. Sedangkan positioning dirumuskan dengan</p>
<p align="left">mempertimbangkan keunggulan kompetitif, preferensi pasar terhadap Speedy serta tingkat</p>
<p align="left">kepentingan dan manfaat yang diharapkan dari Speedy. Statement yang digunakan untuk</p>
<p align="left">memposisikan layanan ini kepada pasar sasaran adalah </p>
</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">”Akses Internet Cepat”.</font></strong> Strategi Pemasaran, Speedy, Internet</description><publisher>Universitas Telkom, S1 Teknik Industri</publisher><date>2007-01-01</date><type>Thesis:Bachelors</type><identifier>https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132257/-p-font-face-arial-usulan-strategi-pemasaran-speedy-sebagai-pendatang-baru-pasar-internet-di-wilayah-pt-telkom-divre-iv-semarang-br-font-p-.html</identifier><language>Indonesia</language><recordID>112030048</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis |
author |
RATNA AYU SYA’DIAH |
title |
<p><font face="Arial">USULAN STRATEGI PEMASARAN SPEEDY SEBAGAI PENDATANG BARU PASAR INTERNET DI WILAYAH PT. TELKOM DIVRE IV SEMARANG<br />
</font></p> |
publisher |
Universitas Telkom, S1 Teknik Industri |
publishDate |
2007 |
topic |
STRATEGI PEMASARAN |
url |
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/132257/-p-font-face-arial-usulan-strategi-pemasaran-speedy-sebagai-pendatang-baru-pasar-internet-di-wilayah-pt-telkom-divre-iv-semarang-br-font-p-.html |
contents |
<font face="Times New Roman" size="3">
<p align="left">PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) sebagai salah satu perusahaan</p>
<p align="left">telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan Visi "To Become a Leading InfoCom Player in</p>
<p align="left">the Region" senantiasa berusaha untuk memberikan layanan dan jasa terbaik bagi masyarakat</p>
<p align="left">Indonesia, khususnya untuk layanan Internet, kini PT. TELKOM telah meluncurkan layanan</p>
<p align="left">internet yang baru yang diberi nama Speedy. Dengan adanya layanan internet speedy ini maka</p>
<p align="left">diperlukan adanya riset pasar yang efektif dalam mempertimbangkan strategi pemasaran yang</p>
<p align="left">terbaik guna menghindari kegagalan pemasaran, dan memenangkan persaingan sehingga</p>
<p align="left">mempertahankan dan meningkatkan pendapatan dari bisnis data dan internet.</p>
<p align="left">Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang disebarkan</p>
<p align="left">kepada responden pelanggan TelkomNet Instan dan bukan pelanggan TelkomNet yang ada di</p>
<p align="left">wilayah Semarang. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 12.00 for window</p>
<p align="left">yaitu dengan analisis kluster untuk penentuan segmentasinya.</p>
<p align="left">Dalam penelitian ini terlebih dahulu dilakukan identifikasi pasar potensial dan pasar</p>
<p align="left">tersedia dari layanan speedy, yaitu pasar yang mempunyai tingkat keminatan dan mempunyai</p>
<p align="left">kesiapan, yaitu kemampuan daya beli dan kemampuan akses responden terhadap layanan</p>
<p align="left">Speedy. Selanjutnya dari pasar tersedia dilakukan proses segmentasi dengan menggunakan</p>
<p align="left">analisis kluster. Segmen hasil proses segmentasi kemudian dianalisis untuk menentukan pasar</p>
<p align="left">sasaran. Kemudian untuk memposisikan layanan dibenak konsumen pasar sasaran, dirumuskan</p>
<p align="left">suatu positioning statement berdasarkan atribut layanan yang diinginkan oleh konsumen serta</p>
<p align="left">kekuatan perusahaan untuk memenuhi harapan dari konsumen.</p>
<p align="left">Dari hasil pengolahan data diperoleh pasar potensial sebesar 82.20% (171 orang)</p>
<p align="left">dengan pasar tersedia sejumlah 89.5%(153 orang) dari pasar potensial tesebut. Proses</p>
<p align="left">segmentasi menggunakan analisis kluster menghasilkan 2 segmen yaitu internet heavy user</p>
<p align="left">(57%) dan internet light user (43%). Variabel-variabel yang secara signifikan yang terbentuk</p>
<p align="left">adalah kecepatan akses, prosedur registrasi, kehandalan infrastruktur, kemudahan instalasi,</p>
<p align="left">teknologi akses yang digunakan, kecepatan penanganan gangguan atau keluhan konsumen,</p>
<p align="left">garansi produk, cara penyampaian dan kejelasan informasi, pekerjaan produktif. Karakteristik</p>
<p align="left">segmen yang secara signifikan berasosiasi dengan segmen yang terbentuk adalah jenis kelamin,</p>
<p align="left">usia, pekerjaan, gaji/uang saku, akses internet di warnet, rumah dan kampus/sekolah, bapak dan</p>
<p align="left">anak sebagai pengguna internet di rumah, teknologi dial-up dan mengetahui speedy dari koran,</p>
<p align="left">iklan TV dan spanduk/billboard. Karakteristik kedua segmen tersebut digunakan sebagai acuan</p>
<p align="left">untuk menentukan pasar sasaran.</p>
<p align="left">Segmen yang dipilih sebagai pasar sasaran adalah segmen 1 (internet heavy user)</p>
<p align="left">sebagai pasar sasaran tunggal jangka pendek (single segment concentration) dengan</p>
<p align="left">pertimbangan ukuran sampel lebih besar yaitu 57%. Sedangkan positioning dirumuskan dengan</p>
<p align="left">mempertimbangkan keunggulan kompetitif, preferensi pasar terhadap Speedy serta tingkat</p>
<p align="left">kepentingan dan manfaat yang diharapkan dari Speedy. Statement yang digunakan untuk</p>
<p align="left">memposisikan layanan ini kepada pasar sasaran adalah </p>
</font><strong><font face="Times New Roman" size="3">”Akses Internet Cepat”.</font></strong> Strategi Pemasaran, Speedy, Internet |
id |
IOS2750.112030048 |
institution |
Telkom University |
institution_id |
317 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Telkom University |
library_id |
255 |
collection |
Katalog Library & Knowledge Center Telkom University |
repository_id |
2750 |
subject_area |
Ekonomi Program Komputer dan Teknologi Informasi Rekayasa |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS2750 |
first_indexed |
2020-07-03T07:16:25Z |
last_indexed |
2020-10-12T05:15:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765820012498518016 |
score |
17.538404 |