Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kualitas sistem, kualitas informasi dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan pengguna paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah di Pemda Kabupaten Sragen. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi umpan balik untuk meningkatkan pelayanan bagi bagian sistem informasi dan pemeliharaan sistem informasi yang bersangkutan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi moderating dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dari penelitian ini adalah pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yang menggunakan paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah 50 pengawai Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen yang menggunakan paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara non probability sampling dengan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kualitas layanan sistem informasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi, sehingga H1 ditolak. Kualitas sistem informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H2 diterima. Kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H3 diterima. Kemudahan pengguna tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna pada paket program aplikasi Sistem Informasi Akuntansi Keuangan Daerah, sehingga H4 ditolak