ctrlnum 31310
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/31310/</relation><title>Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan&#xD; (Studi Pada Roemah Macaroni dan Milk &#x201D;Roemami&#x201D; di Surakarta)&#xD; </title><creator>CESIAWAN , GIFT TRIN DWI WIDYANT </creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh (reliability (kehandalan), Responsive (daya tanggap), Assurance (jaminan), Tangible (bukti fisik), Empathy (perhatian) terhadap kepuasan pelanggan pada Roemah Macaroni dan Milk &#x201C;Roemami&#x201D; di Surakarta, dan &#xD; untuk mengetahui manakah yang paling dominan pengaruhnya antara (reliability (kehandalan), Responsive (daya tanggap), Assurance (jaminan), Tangible (bukti fisik), Empathy (perhatian) terhadap kepuasan konsumen pada Roemah Macaroni dan Milk &#x201C;Roemami&#x201D; di Surakarta.&#xD; Popula si dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Roemah Macaroni dan Milk &#x201D;Roemami&#x201D; di Surakarta dan jumlah sampel dalam penelitian adalah 100 responden pelanggan.&#xD; Berdasarkan hasil uji t diperoleh variabel reliability mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelangga n, variabel tangible mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel empathy &#xD; mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji F secara bersama-sama variabel reliability, responsive, assurance, empathy, tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi (R 2) diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,797, berarti variasi perubahan variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel reliability, responsive, assurance, tangible dan empathy sebesar 79,7% . Sedangkan &#xD; sisanya sebesar 20,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar model, dari hasil analisis tersebut diketahui bahwa faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah empathy, hal ini dikarenakan empathy mempunyai nilai thitung sebesar 3,180 dibanding dengan variabel yang &#xD; lain yaitu reliability sebesar 2,305, responsive sebesar 2,666, assurance sebesar 3,000, tangible sebesar 2,382. Ini membuktikan bahwa hipotesis yang menyatakan &#x201D;diduga Reliability (kehandalan) yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Roemah Macaroni dan Milk &#x2019;Roemami&#x2019; di Surakarta&#x201D; tidak terbukti kebenarannya, karena ternyata yang paling dominan adalah empathy.</description><date>2014</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/1/HALAMAN_DEPAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/2/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/3/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/4/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/5/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/10/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/31310/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf</identifier><identifier> CESIAWAN , GIFT TRIN DWI WIDYANT (2014) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Roemah Macaroni dan Milk &#x201D;Roemami&#x201D; di Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>B100100024</relation><recordID>31310</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author CESIAWAN , GIFT TRIN DWI WIDYANT
title Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Roemah Macaroni dan Milk ”Roemami” di Surakarta)
publishDate 2014
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://eprints.ums.ac.id/31310/1/HALAMAN_DEPAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/2/BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/3/BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/4/BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/5/BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/7/BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/8/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/10/LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/12/NASKAH_PUBLIKASI.pdf
http://eprints.ums.ac.id/31310/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh (reliability (kehandalan), Responsive (daya tanggap), Assurance (jaminan), Tangible (bukti fisik), Empathy (perhatian) terhadap kepuasan pelanggan pada Roemah Macaroni dan Milk “Roemami” di Surakarta, dan untuk mengetahui manakah yang paling dominan pengaruhnya antara (reliability (kehandalan), Responsive (daya tanggap), Assurance (jaminan), Tangible (bukti fisik), Empathy (perhatian) terhadap kepuasan konsumen pada Roemah Macaroni dan Milk “Roemami” di Surakarta. Popula si dalam penelitian ini adalah semua pelanggan Roemah Macaroni dan Milk ”Roemami” di Surakarta dan jumlah sampel dalam penelitian adalah 100 responden pelanggan. Berdasarkan hasil uji t diperoleh variabel reliability mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel responsive mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel assurance mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelangga n, variabel tangible mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel empathy mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji F secara bersama-sama variabel reliability, responsive, assurance, empathy, tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil analisis koefisien determinasi (R 2) diperoleh Adjusted R square (R2) sebesar 0,797, berarti variasi perubahan variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel reliability, responsive, assurance, tangible dan empathy sebesar 79,7% . Sedangkan sisanya sebesar 20,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar model, dari hasil analisis tersebut diketahui bahwa faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah empathy, hal ini dikarenakan empathy mempunyai nilai thitung sebesar 3,180 dibanding dengan variabel yang lain yaitu reliability sebesar 2,305, responsive sebesar 2,666, assurance sebesar 3,000, tangible sebesar 2,382. Ini membuktikan bahwa hipotesis yang menyatakan ”diduga Reliability (kehandalan) yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Roemah Macaroni dan Milk ’Roemami’ di Surakarta” tidak terbukti kebenarannya, karena ternyata yang paling dominan adalah empathy.
id IOS2728.31310
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:50:51Z
last_indexed 2016-09-22T02:50:52Z
recordtype dc
_version_ 1765810906308018176
score 17.538404