EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THINK–TALK–WRITE (TTW) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011)

Main Author: Hidayah, Isnaini Nurul
Format: Karya Ilmiah NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2011
Subjects:
Online Access: http://eprints.ums.ac.id/13991/1/02._Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/2/03._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/3/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/4/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/5/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/8/06._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/10/07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/12/08._Lampiran-lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/
ctrlnum 13991
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.ums.ac.id/13991/</relation><title>EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THINK&#x2013;TALK&#x2013;WRITE (TTW) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR&#xD; MATEMATIKA (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011)</title><creator>Hidayah, Isnaini Nurul</creator><subject>LB Theory and practice of education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran TAI dan TTW terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi&#xD; strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 5 kelas. Sampel&#xD; yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 68 siswa yang terdiri dari 34 siswa sebagai kelas TAI dan 34 siswa sebagai kelas TTW. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cara Cluster Random Sampling.&#xD; Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan&#xD; program exel untuk uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian untuk a = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran TAI dan TTW terhadap prestasi belajar matematika (2) Ada pengaruh motivasi&#xD; belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa (3) tidak ada efek interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar matematika.</description><date>2011</date><type>Other:Karya Ilmiah</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/1/02._Halaman_Depan.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/2/03._BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/3/04._BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/4/05._BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/5/06._BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/8/06._BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/10/07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.ums.ac.id/13991/12/08._Lampiran-lampiran.pdf</identifier><identifier> Hidayah, Isnaini Nurul (2011) EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THINK&#x2013;TALK&#x2013;WRITE (TTW) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. </identifier><relation>A410070093.</relation><recordID>13991</recordID></dc>
language eng
format Other:Karya Ilmiah
Other
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Hidayah, Isnaini Nurul
title EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI PEMBELAJARAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DAN THINK–TALK–WRITE (TTW) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Eksperimen pada Kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta Tahun Ajaran 2010/2011)
publishDate 2011
topic LB Theory and practice of education
url http://eprints.ums.ac.id/13991/1/02._Halaman_Depan.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/2/03._BAB_I.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/3/04._BAB_II.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/4/05._BAB_III.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/5/06._BAB_IV.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/8/06._BAB_V.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/10/07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/12/08._Lampiran-lampiran.pdf
http://eprints.ums.ac.id/13991/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran TAI dan TTW terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi strategi pembelajaran dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 5 kelas. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 68 siswa yang terdiri dari 34 siswa sebagai kelas TAI dan 34 siswa sebagai kelas TTW. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cara Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yang menggunakan program exel untuk uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian untuk a = 5% dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh strategi pembelajaran TAI dan TTW terhadap prestasi belajar matematika (2) Ada pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa (3) tidak ada efek interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi siswa terhadap prestasi belajar matematika.
id IOS2728.13991
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
institution_id 249
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Surakarta
library_id 555
collection Digital Repository Universitas Muhammadiyah Surakarta
repository_id 2728
subject_area Agama
Ekonomi
Farmasi
city KOTA SURAKARTA
province JAWA TENGAH
repoId IOS2728
first_indexed 2016-09-22T02:39:04Z
last_indexed 2016-09-22T02:39:04Z
recordtype dc
_version_ 1765810574221901824
score 17.538404