A Study of the Apologizing strategies applied by waiters and the waitresses of the family fun karaoke to their customers
Daftar Isi:
- Strategy permintaan maaf adalah bidang dari ilmu bahasa, terutama dalam ilmu prgmatics. Pemintaan maaf dipakai untuk mengekspresikan rasa penyesalan terhadap kesalahan yang telah dilakukan. Permintaan maaf dapat muncul dalam banyak komunitas dan situasi. Tujuan dari karya tulis ini adalah untuk menemukan jenis-jenis strategi permintaan maaf yang digunakan oleh pegawai family fun dalam mengungkapkan rasa penyesalan terhadap pelanggan. Di sisi lain, penelitian disusun untuk menemukan strategi permintaan maaf yang paling sering dipakai ketika pegawai dan pelanggan ketika saling berkomunikasi. Penulis menggunakan sepuluh pertanyaan yang terdiri dari sepuluh situasi yang berbeda. Situasinya pun ditentukan berdasarkan kesalahan yang biasa dilakukan oleh pegawai kepada pelanggannya. Responden berasal dari 20 pegawai dari Family Fun karaoke. Hasil dari studi ini menunjukkan bahwa kebanyakan responden mengaplikasikan strategy ganda dimana responden menggunakan lebih dari satu strategi dalam satu situasi.