PENGARUH FASHION INVOLVEMENT, EMOSI POSITIF DAN HEDONIC CONSUMPTION TENDENCY TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI DEPARTMENT STORE
Main Author: | Anjani, Ni Luh Gde Geeta |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://e-journal.uajy.ac.id/476/1/0MM01500.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/476/2/1MM01500.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/476/3/2MM01500.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/476/4/3MM01500.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/476/5/4MM01500.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/476/6/5MM01500.pdf http://e-journal.uajy.ac.id/476/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh fashion involvement, emosi positif dan hedonic consumption tendency terhadap pembelian impulsif produk fashion di department store. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang mahasiswa yang pernah melakukan pembelian produk fashion di department store yang ada di Yogyakarta dengan menggunakan convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis persentase, analisis deskriptif, analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh beberapa kesimpulan. Pertama hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion involvement berpengaruh positif terhadap hedonic consumption tendency. Kedua, fashion involvement dan hedonic consumption tendency berpengaruh positif terhadap emosi positif. Ketiga, emosi positif berpengaruh negatif terhadap pembelian impulsif sedangkan fashion involvement dan hedonic consumption tendency berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif produk fashion di department store.