Pengaruh Variabel-Variabel Pembentukan Ekuitas Merek terhadap Rasa Percaya Diri Pelanggan di Surabaya atas Keputusan Pembelian Blackberry

Main Author: GUNAWAN, FELIX OKTAVIA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/12569/1/M_4971_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/223497
http://repository.ubaya.ac.id/12569/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek dan loyalitas merek berpengaruh terhadap rasa percaya diri pelanggan atas keputusan pembelian Smart phone merek BlackBerry di Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap rasa percaya diri keputusan pembelian Smart phone BlackBerry. Pengujian hipotesis mengenai pengaruh parsial dari setiap variabel bebas di atas, bisa dijelaskan bahwa dari setiap variabel bebas penelitian yaitu: kesadaran merek, kesan kualitas, asosiasi merek, dan loyalitas merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap rasa percaya diri keputusan pembelian Smart phone BlackBerry. Berdasarkan pada nilai koefisien pada persamaan regresi, loyalitas merek memiliki nilai yang paling tinggi diantara variabel yang lain. Temuan ini mengindikasikan bahwa loyalitas merupakan variabel yang memberikan kontribusi dominan terhadap rasa percaya diri keputusan pembelian Smart phone BlackBerry.