Daftar Isi:
  • Pemanfaatan teknologi dan arus informasi yang juga diikuti dengan pertumbuhan media bergerak maju membuat perusahaan berkompetisi menerapkannya dimana salah satu bukti nyata teknologi adalah adanya layanan e-commerce ini memudahkan pelanggan mengakses serta melakukan pesanan dari berbagai tempat. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Brand Ambasador Idol Kpop, Brand Image Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada E-Commerce Shopee 2018 - 2022). Dalam menentukan sampel, peniliti menggunakan metode nonprobability sampling dan teknik pengambilan data diukur menggunakan Skala Likert dari sumber data primer serta sekunder. Setelah data terkumpul, metode analisa yang digunakan penelitian adalah Uji Kualitas, Uji Asumsi Klasik, Analisa Regresi Berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, variabel Brand Ambassador Idol K-pop memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Kualitas produksi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara simultan, hasil uji f menunjukan bahwa variabel Brand Ambassador Idol K-Pop, Brand Image dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai R square secara keseluruhan berkontribusi sebesar 87,1% dan sisanya sebesar 12,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dan penelitian ini.