Pengaruh Celebrity Endorser dan kredibilitas prusahaan terhadap keputusan konsumen untuk menonton = Effect of celebrity endorser and cororate credibility on consumer decision to wTCH

Main Authors: Yuliandari Putri Kusumawardhani, author, Add author: Pinckey Triputra, supervisor, Add author: Sasa Djuarsa Sendjaja, examiner, Add author: Firman Kurniawan Sujono, examiner, Add author: Udi Rusadi, examiner
Format: Masters Bachelors
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: https://lib.ui.ac.id/detail?id=20304002
Daftar Isi:
  • <b>ABSTRAK</b><br> Penggunaan celebrity sebagai endorser dalam strategi periklanan semakin banyak dijumpai saat ini. Keuntungan penggunaan celebrity ini bermacam-macam, seperti meningkatkan kredibilitas prusahaan di mata masyarakat dan meningkatkan penjualan produk. Thesis ini membahas mengenai penggunaan celebrity sebagai endorser melalui dimensi credibility endorser, kredibilitas prusahaan dan faktor eksternal dan internal prusahaan terhadap keputusan konsumen untuk menonton. BrokenHeart merupakan objek penelitian yang diteliti oleh peneliti dan peneliti hanya membatasi wilayah pada wilayah jakarta selatan sebagai lokasi penelitian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . Hasil penelitian menunjukan Ada pengaruh langsung antara Celebrity Endorser dalam iklan film BrokenHearts terhadap keputusan konsumen untuk menonton dan ada pengaruh tidak langsung yang terjadi dengan jalur celebrity endorser, kredibilitas prusahaan dan keputusan konsumen untuk menonton <hr> <b>ABSTRACT</b><br> The use of celebrity as an endorser in a growing number of advertising strategies today. The advantage of using this celebrity, such as increasing the company's credibility and increase product sales. This thesis discusses the use of celebrity as endorser through the dimensions, celebrity endorser, the credibility of the company's and internal and external factors in the company against the decision of consumers to watch. BrokenHeart Movie is an object of research is scrutinized by researchers and this reaserch only limited areas in south jakarta area as a research location. The study was a quantitative study. There results showed the direct influence of Celebrity endorsers in advertising on consumer decision to watch BrokenHearts movie and there are indirect effects that occur with lines celebrity endorser, the credibility of the company and the consumer's decision to watch