PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN PAKET LOGISTIK PT. POS INDONESIA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( STUDI KASUS PT. POS INDONESIA CABANG PADALARANG)
Format: | Bachelors |
---|---|
Terbitan: |
#CREATOR_ORGNAME#
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=7527 |
Daftar Isi:
- PT. Pos Indonesia merupakan salah satu penyedia layanan jasa yang mulai berkurang peminatnya. Kualitas pelayanan pengiriman paket logistik yang digunakan oleh perusahaan penyedia jasa yang efektif dalam membentuk kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang membentuk kualitas pelayanan pengiriman paket logistikdan bagaimana pengaruh membentuk kualitas pelayanan pengiriman paket logistik terhadap kepuasan konsumen PT. Pos Indonesia. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data primer dengan melibatkan 220 orang responden. Data yang didapat kemudian diolah dengan menggunakan program komputer SPSS versi 17.0. Untuk mengetahui faktor-faktor yang membentuk membentuk kualitas pelayanan pengiriman paket logistikdigunakan analisis faktor exploratory sedangkan untuk mengetahui bagaimana pengaruh membentuk kualitas pelayanan pengiriman paket logistik terhadap kepuasan konsumen digunakan analisis regresi linear. Hasil dari penelitian ini terbentuk enam dimensi dari kualitas pelayanan pengiriman paket logistikyaitu performance, assurance, service ability, personel contact quality, information quality, dan ordering procedure. Keenam dimensi tersebut berpengaruh pada kepuasan konsumen. Namun pengaruh paling besar di dominasi oleh performance. Kata kunci: kualitas pelayanan pengiriman paket logsitik, kepuasan konsumen.