Pengaruh pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa internet Speedy PT.Telkom

Format: Bachelors
Terbitan: #CREATOR_ORGNAME# , 2014
Subjects:
Online Access: http://digilib.polban.ac.id\/download.php?id=7411
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah unutk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna internet speedy. Untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen pengguna internet speedy untuk mengidetifikasi dimensi kualitas pelayanan pada PT Telkom, kualitas pelayanan terdiri dari lima yaitu tangible, empati, reliability, responsiveness, dan assurance. Dengan menggunakan metodologi penelitian yang melibatkan 200 responden dengan menggunakan data primer maka hasil penelitian menunjukan bahwa sebesar 35,3% kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen PT Telkom yang artinya dimensi kualitas pelayanan yang penulis pakai berpangaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari lima dimensi yang diajukan ternyata hanya empat dimensi saja yaitu Emphaty, reliability, responsiveness, dan assurance yang digunakan dalam menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen