PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER
ctrlnum |
1319 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/</relation><title>PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN 
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA 
MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER</title><creator>Alfiansyah, Luqman</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>Dalam perkembangan bisnis pada saat ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang pesat, hal 
ini menyebabkan pengusaha harus jeli dalam memanfaatkan teknologi dan terus ber inovasi 
terhadap produk dan strategi pemasarannya. Mengubah teknik pemasaran yang tadinya tradisional 
ke digital.Salah satu teknik yang digunakan adalah teknik viral marketing pemasar berupaya 
meningkatkan kepercayaan di era digital agar konsumen melakukan pembelian. Tujuan dari 
penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah viral marketing dan kepercayaan pelanggan 
berpengaruh baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian online 
shop Shopee pada mahasiswa/I Fakultas Teknik Universitas Jember. Jenis penelitian yang di 
lakukan adalah penelitian asosiatif dengan teknik pengambilan sample non probability sampling 
yakni purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan 
kuisioner kepada mahasiswa/I Fakultas Teknik Universitas Jember yang melakukan transaksi pada 
online shop Shopee sebanyak 60 orang responden.Analisis data yang digunakan adalah analisis 
regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa pengaruh variabel independen 
yaitu viral marketing dan kepercayaan pelanggan secara simultan pada variabel dependen yaitu 
keputusan pembelian sebesar 32,5%. Sedangkan sisanya yaitu 75,5% dipengaruhi oleh variabel 
lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.</description><date>2021</date><type>Other:Undergraduate Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/1/Cover.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/2/Abstrak_watermark.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/3/Bab%201_watermark.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/4/Bab%202_watermark.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/5/Bab%203_watermark.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/6/Bab%204_watermark.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/7/Bab%205_watermark.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>ind</language><identifier>http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/8/Daftar%20Pustaka_watermark.pdf</identifier><identifier> Alfiansyah, Luqman (2021) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER. [Undergraduate Thesis] </identifier><recordID>1319</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Other:Undergraduate Thesis Other PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File Document:Archive Document |
author |
Alfiansyah, Luqman |
title |
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP PADA
MAHASISWA UNIVERSITAS JEMBER |
publishDate |
2021 |
topic |
HC Economic History and Conditions |
url |
http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/1/Cover.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/2/Abstrak_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/3/Bab%201_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/4/Bab%202_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/5/Bab%203_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/6/Bab%204_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/7/Bab%205_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/8/Daftar%20Pustaka_watermark.pdf http://repository.itbwigalumajang.ac.id/1319/ |
contents |
Dalam perkembangan bisnis pada saat ini tidak lepas dari perkembangan teknologi yang pesat, hal
ini menyebabkan pengusaha harus jeli dalam memanfaatkan teknologi dan terus ber inovasi
terhadap produk dan strategi pemasarannya. Mengubah teknik pemasaran yang tadinya tradisional
ke digital.Salah satu teknik yang digunakan adalah teknik viral marketing pemasar berupaya
meningkatkan kepercayaan di era digital agar konsumen melakukan pembelian. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah viral marketing dan kepercayaan pelanggan
berpengaruh baik secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian online
shop Shopee pada mahasiswa/I Fakultas Teknik Universitas Jember. Jenis penelitian yang di
lakukan adalah penelitian asosiatif dengan teknik pengambilan sample non probability sampling
yakni purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan
kuisioner kepada mahasiswa/I Fakultas Teknik Universitas Jember yang melakukan transaksi pada
online shop Shopee sebanyak 60 orang responden.Analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini mengatakan bahwa pengaruh variabel independen
yaitu viral marketing dan kepercayaan pelanggan secara simultan pada variabel dependen yaitu
keputusan pembelian sebesar 32,5%. Sedangkan sisanya yaitu 75,5% dipengaruhi oleh variabel
lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |
id |
IOS16610.1319 |
institution |
Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang |
institution_id |
250 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang |
library_id |
377 |
collection |
Institutional Repository STIE Widya Gama Lumajang |
repository_id |
16610 |
city |
LUMAJANG |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS16610 |
first_indexed |
2022-02-23T05:42:58Z |
last_indexed |
2022-02-23T05:42:58Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1725531753306652672 |
score |
17.538404 |