TA Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepercayaan dan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Mediasi
Main Author: | Asyraf, Alsano Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5275/3/15430100002-2020-UNIVERSITASDINAMIKA.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5275/4/15430100002-2020-LAMPIRAN.pdf https://repository.dinamika.ac.id/id/eprint/5275/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen dengan kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dibengkel custom kota Surabaya. Dalam penelitian ini jumlah sampel sebanyak 170 responden yang sudah ditentukan dari kriteria yang dibuat. Dalam menentukan nilai path coefficient dari masing-masing variabel, uji hipotesis diterima jika nilai signifikansi t-values lebih besar dari 1.65 atau nilai p-values lebih kecil dari 0.05, maka Ha diterima dan Ho ditolak begitu pula sebaliknya. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa hubungan langsung antara variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen sedangkan hubungan tidak langaung antara variabel independen dan dependen yang dimediasi kepercayaan konsumen dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Sedangkan untuk pengaruh mediasi dilakukan pengujian menggunakan perhitungan rumus Sobel. Dari pengujian tersebut variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh sebesar dengan nilai t-statistic 6.6, nilai tersebut lebih besar dari 1,65 yang berarti bahwa parameter mediasi tersebut memiliki nilai signifikan. Selanjutnya untuk pengaruh hubungan tidak langsung variabel kepuasaan konsumen memiliki nilai t-statistic sebesar 3.0 atau dibulatkan 3, nilai tersebut lebih besar dari 1,65 yang berarti bahwa parameter mediasi tersebut memiliki nilai signifikan.