STRATEGI EXPERIENTIAL MARKETING dan WOM (WORD OF MOUTH) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Pembelian Produk J.CO di Kota SEMARANG)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi Experiential Marketing, Word of Mouth (WOM) terhadap Loyalitas Konsumen melalui keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli produk J.CO Donuts and Coffee, khususnya di seluruh gerai resmi J.CO Donuts and Coffee di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling, yaitu teknik pengambilan sempel berdasarkan kriteria-kreteria tertentu. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Word of Mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Experiential Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Word of Mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Keputusan pembelian mampu memediasi pengaruh Experiential Marketing dan Word of Mouth (WOM) terhadap Loyalitas Konsumen. Kata Kunci: Experiential Marketing, Word Of Mouth (WOM), Keputusan Pembelian Dan Loyalitas Konsumen