ctrlnum 15516
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unissula.ac.id/15516/</relation><title>PENINGKATAN KINERJA BISNIS MELALUI KEINOVASIAN PRODUK, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR DENGAN KEUNGGULAN BERSAING &#xD; SEBAGAI VARIABEL MEDIASI&#xD; (Studi pada Usaha Kecil Menengah Industri Batik di Pekalongan)</title><creator>SHOLIKAH, SHOLIKAH</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis inovasi produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha/pemilik sekaligus produsen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Batik di Kota Pekalongan sebesar 3.098 UMKM (BPS, 2016)), dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. &#xD; Hasil pengujian menunjukkan bahwa keinovasian produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. keinovasian produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja bisnis. Keunggulan bersaing mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja bisnis, artinya semakin produk-produk yang ditawarkan pemilik/pengusaha mempunyai keunggulan dalam bersaing, maka akan semakin meningkatkan kinerja bisnis yang dihasilkan. Hasil uji sobel test menunjukkan bahwa keunggulan bersaing mampu menjadi variabel intervening antara keinovasian produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja.&#xD; &#xD; &#xD; &#xD; Kata Kunci : keinovasian produk, orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, keunggulan bersaing dan kinerja bisnis</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/1/abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/2/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/3/babI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/4/babII.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/5/babIII.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/6/babIV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/7/babV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/8/daftar_pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/9/Daftarisi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/10/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unissula.ac.id/15516/11/publikasi.pdf</identifier><identifier> SHOLIKAH, SHOLIKAH (2019) PENINGKATAN KINERJA BISNIS MELALUI KEINOVASIAN PRODUK, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Usaha Kecil Menengah Industri Batik di Pekalongan). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung. </identifier><recordID>15516</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Bachelors
author SHOLIKAH, SHOLIKAH
title PENINGKATAN KINERJA BISNIS MELALUI KEINOVASIAN PRODUK, ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Usaha Kecil Menengah Industri Batik di Pekalongan)
publishDate 2019
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.unissula.ac.id/15516/1/abstrak.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/2/Cover.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/3/babI.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/4/babII.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/5/babIII.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/6/babIV.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/7/babV.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/8/daftar_pustaka.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/9/Daftarisi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/10/lampiran.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/11/publikasi.pdf
http://repository.unissula.ac.id/15516/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis inovasi produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengusaha/pemilik sekaligus produsen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Batik di Kota Pekalongan sebesar 3.098 UMKM (BPS, 2016)), dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan bahwa keinovasian produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar mempunyai pengaruh positif terhadap keunggulan bersaing. keinovasian produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja bisnis. Keunggulan bersaing mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja bisnis, artinya semakin produk-produk yang ditawarkan pemilik/pengusaha mempunyai keunggulan dalam bersaing, maka akan semakin meningkatkan kinerja bisnis yang dihasilkan. Hasil uji sobel test menunjukkan bahwa keunggulan bersaing mampu menjadi variabel intervening antara keinovasian produk, orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar terhadap kinerja. Kata Kunci : keinovasian produk, orientasi kewirausahaan, orientasi pasar, keunggulan bersaing dan kinerja bisnis
id IOS15607.15516
institution Universitas Islam Sultan Agung
institution_id 178
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Sultan Agung
library_id 514
collection PENGUKURAN TINGKAT ECO EFFISIENSI PADA IKM TAHU (Studi Kasus : IKM TAHU PAK TASMIN PATI)
repository_id 15607
city KOTA SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS15607
first_indexed 2021-05-28T04:36:25Z
last_indexed 2021-05-28T04:36:25Z
recordtype dc
_version_ 1700977766155943936
score 17.538404