PENGARUH LABEL HALAL, DAYA TARIK IKLAN DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ROTI RAHAJENG BAKERY PATI
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh label halal, daya tarik iklan dan gaya hidup terhadap minat beli serta dampaknya pada keputusan pembelian konsumen di toko roti Rahajeng Bakery Pati. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen pada outlet Rahajeng Bakery yang telah melakukan pembelian. Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Adapun sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Program untuk menganalisis data menggunakan SPSS 23.0. Alat analisis yang digunakan adalah Path Analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : label halal, daya tarik iklan dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Label halal, daya tarik iklan, gaya hidup dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Tetapi variabel minat beli tidak mampu menjadi variabel intervening antara label halal, daya tarik iklan dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : Label Halal, Daya Tarik Iklan, Gaya Hidup, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian.