Daftar Isi:
  • Laporan ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam keputusan pembelian Laptop Merek Asus. Penilaian persepsi dilakukan dengan menilai 8 indikator yaitu: Kinerja Produk (Performance), Keterandalan Produk (Reliability), Fitur Produk (Feature), Daya Tahan Produk (Durability), Kesesuaian (Confermance), Kemampuan Diperbaiki (Service Ability), Keindahan Tampilan Produk (Aeshetic), dan Kualitas yang Dirasakan (Perceived Quality). Penelitian ini dilakukan di Jurusan Manajemen Informatika Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dengan jumlah responden 347 mahasiswa. Metode yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara dengan analisis deskriptif kuantitatif menggunakan rumus persentase dan skala likert. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan jenis samplingpurposive. Hasil dari analisis diketahui bahwa indikator terkecil terdapat pada Dimensi Persepsi Kemampuan Diperbaiki (Service Ability) dengan skor 73,1% atau interpretasi kuat. Indikator terbesar terdapat pada Dimensi Persepsi Kinerja Produk (Performance) dengan skor 85% atau interpretasi sangat kuat. Secara keseluruhan Persepsi Mahasiswa dalam Keputusan Pembelian Laptop Merek Asus adalah sangat baik dengan skor 81,58% atau interpretasi sangat kuat.