Pengaruh Potongan Harga teh susu Addictea terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen
Main Author: | Tsaury, Tsania Nadira |
---|---|
Format: | bachelorthesis doc-type Bachelors |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Online Access: |
http://repository.unpad.ac.id/frontdoor/index/index/docId/6516 |
Daftar Isi:
- ABSTRAK Diantara sekian banyak usaha pemasaran yang dilakukan perusahaan, salah satunya adalah dengan memberikan potongan harga, potongan harga diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan dalam jangka pendek, dimana konsumen dirangsang untuk meningkatkan pembelian pada saat itu juga. Selain itu, promosi penjualan juga berfungsi untuk menarik konsumen yang bukan pelanggan untuk mencoba produk Addictea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana respon konsumen terhadap potongan harga yang diberikan perusahaan, dan sejauh mana pengaruhnya terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Dengan subvariabel potongan harga yang digunakan dalam penelitian ini adalah besarnya potongan harga, masa potongan harga, dan jenis produk apa saja yang mendapatkan potongan harga Penelitian yang digunakan adalah penelitian desktiptif (descriptive research) untuk menjelaskan suatu permasalahan dan situasi pemasaran atau pasar. Dan digunakan penelitian yang bersifat komparatif pengujian kuantitatif ini menggunkan analisis linier sederhana. Dengan menggunakan purposive sample untuk memilih 85 responden. Hasil penelitian menunjukkan thitung = 9,408 > ttabel = 1,989 dan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara potongan harga dengan proses keputusan pembelian.