Daftar Isi:
  • PENGARUH NILAI PRODUK TERHADAP LOYALITAS, KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS TRANSPORTASI TRANS PADANG) Rahmata Yunal Fikri1 Dahliana Kamener2 Purbo Jadmiko3 Rahmatayunal@yahoo.com (1) Mahasiswa jurusan Manajemen Dakultas Ekonomi Bisnbis Universitas Bung Hatta (2.3) Dosen jurusan Manajemen Dakultas Ekonomi Bisnbis Universitas Bung Hatta ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai produk terhadap loyalitas penumpang dan kepuasan sebagai variabel mediasi studi kasus Transportasi Trans Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 60 responden. Populasi adalah seluruh penumpang bus Trans Padang. Sampel adalah penumpang bus Trans Padang yang berdomisili di kota Padang. pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data menggunakan Model Pengukuran (Outer model atau measurement) yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Kesimpulan penelitian ini adalah (1) Nilai Produk berpengaruh positif terhadap loyalitas Penumpang Trans kota Padang; (2) Nilai Produk berpengaruh positif terhadap kepuasan Penumpang Tran kota Padang (3) Kepuasan Penumpang berpengaruh positif terhadap Loyalitas Penumpang Trans kota Padang (4) Kepuasan konsumen memediasi pengaruh positif antara nilai produk terhadap loyalitas penumpang Trans kota Padang. Kata Kunci: nilai produk, kepuasan, loyalitas