PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN SWALAYAN ADINEGORO PADANG
ctrlnum |
528 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.bunghatta.ac.id/528/</relation><title>PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN SWALAYAN
ADINEGORO PADANG</title><creator>Zakwan, Daly</creator><creator>Irda, Irda</creator><creator>Dahliana, Kamaner</creator><subject>HC Economic History and Conditions</subject><description>PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN SWALAYAN
ADINEGORO PADANG

Oleh:

Zakwan Daly1 Irda2 & Dahliana Kamener2
Mahasiswa dan Dosen Jurusan Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang
E-mail: Zakwandaly98@gmail.com, Irda1987@yah00.com. dahlianakamener@ymail.com



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kelengkapan produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan setelah terlebih dahulu melalui kepuasan sebagai variabel intervening pada pelanggan swalayan Adinegoro Padang.Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah sebanyak 100 orang pelanggan yang berbelanja di Adinegoro dipilih secara acak. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah menggunakan structural equation model (SEM) Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama (H1) ditemukan kelengkapan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam beberlanja di Adinegoro Swalayan Padang. Hipotesis kedua (H2)Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang. Hipotesis ketiga (H3) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang.Hipotesis keempat (H4) kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang.Hipotesis kelima (H5) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang.Hipotesis keenam (H6) Kelengkapan produk berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang. Hipotesis ketujuh (H7) citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan.


Kata Kunci: Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, Citra Merek dan
Kelengkapan Produk</description><date>2020-07</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/1/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/2/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/3/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/4/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/5/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/6/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/7/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.bunghatta.ac.id/528/8/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Zakwan, Daly and Irda, Irda and Dahliana, Kamaner (2020) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN SWALAYAN ADINEGORO PADANG. Diploma thesis, Universitas Bung Hatta. </identifier><recordID>528</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Zakwan, Daly Irda, Irda Dahliana, Kamaner |
title |
PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN SWALAYAN
ADINEGORO PADANG |
publishDate |
2020 |
isbn |
2015100112110 |
topic |
HC Economic History and Conditions |
url |
http://repo.bunghatta.ac.id/528/1/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20COVER.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/2/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20ABSTRAK.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/3/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20I.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/4/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20II.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/5/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20III.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/6/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20IV.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/7/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20BAB%20V.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/8/13%20ZAKWAN%20DALY%201510011211010%20%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.bunghatta.ac.id/528/ |
contents |
PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN SWALAYAN
ADINEGORO PADANG
Oleh:
Zakwan Daly1 Irda2 & Dahliana Kamener2
Mahasiswa dan Dosen Jurusan Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang
E-mail: Zakwandaly98@gmail.com, Irda1987@yah00.com. dahlianakamener@ymail.com
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kelengkapan produk dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan setelah terlebih dahulu melalui kepuasan sebagai variabel intervening pada pelanggan swalayan Adinegoro Padang.Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah sebanyak 100 orang pelanggan yang berbelanja di Adinegoro dipilih secara acak. Metode analisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah menggunakan structural equation model (SEM) Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama (H1) ditemukan kelengkapan produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam beberlanja di Adinegoro Swalayan Padang. Hipotesis kedua (H2)Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang. Hipotesis ketiga (H3) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang.Hipotesis keempat (H4) kelengkapan produk berpengaruh positif dan signifkan terhadap kepuasan pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang.Hipotesis kelima (H5) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang.Hipotesis keenam (H6) Kelengkapan produk berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan sebagai variabel intervening dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan Padang. Hipotesis ketujuh (H7) citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening dalam berbelanja di Adinegoro Swalayan.
Kata Kunci: Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen, Citra Merek dan
Kelengkapan Produk |
id |
IOS14200.528 |
institution |
universitas bung hatta |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id |
institution_id |
2476 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Bung Hatta |
library_id |
3754 |
collection |
Repository Universitas Bung Hatta |
repository_id |
14200 |
city |
KOTA PADANG |
province |
SUMATERA BARAT |
repoId |
IOS14200 |
first_indexed |
2020-07-23T08:05:11Z |
last_indexed |
2020-10-01T00:27:44Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686871789180813312 |
score |
17.538404 |