Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Wisata Terhadap Kepuasan Pengunjung Merangin Garden
Daftar Isi:
- Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Wisata Terhadap Kepuasan Pengunjung Merangin Garden Heni Dwi Lestari1 Linda Wati2, & Yulihar Mukhtar3 Mahasiswi dan Dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bung Hatta Padang E-mail: Lestarihenidwi26@gmail.com ABSTRAK Setiap perusahaan pasti akan melakukan berbagaimacam upaya untuk memberikan kualitas pelayanan kepada para pelanggannya, begitu juga pihak manajemen taman wisata Merangin Garden. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas wisata terhadap kepuasan pengunjung Merangin Garden yang di pilih berdasarkan kreteria tertentu. Alatanalisis yang digunakan untuk membuktikan kebenaran hipotesis adalah Regresi Linear Berganda yang diolah dengan menggunakan SPSS. Hasil pengujian hipotesis ditemukan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung Merangin Garden. Kata Kunci: kepuasan pengunjung, kualitas pelayanan, fasilitas wisata